Home / Kapuas

Selasa, 9 Juni 2020 - 22:11 WIB

Hari ke Enam PSBB, Masih Banyak Warga Belum Taat Aturan

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.com – Hari ke Enam atau Selasa (9/6/2020) penerapan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas, TGPP Covid-19 daerah tersebut masih mendapati warga yang tidak mentaati aturan dan ketentuan yang sudah disosialisasikan dan dipublikasikan selama ini, terutama para pedagang kuliner atau warung makan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPBD Kapuas yang juga menjabat sebagai Ketua TGPP Covid-19 Kabupaten Kapuas Pahahatan Sinaga dihadapan awak media  Selasa (8/6/2020).

Ia membeberkan, saat ini banyak rumah makan tidak mentaati  jam yang sudah ditentukan. Namun walaupun begitu pihaknya tetap bergandeng tangan dengan pers untuk mengingatkan ini supaya masyarakat mematuhi aturan.

“Kita tegas namun bukan berarti brutal untuk menegakkan aturan PSBB sebagaimana Peraturan Bupati. Harapannya kedepan bahwa dalam pelaksanaan PSBB ini konsep sudah jelas,target kita bagaimana masyarakat bisa memberdayakan diri sendiri menangani dan menghindari covid19 ini.” Tegasnya.

Baca Juga :  Ratusan Kendaraan Putar Balik di Perbatasan Kalselteng

Diharapkannya, bahwa PSBB ini jangan sampai di perpanjang, makanya selama 14 hari ini harus fokus berjuang agar bisa mencapai progres PSBB yang sudah ditetapkan itu.

Karena kondisi saat ini adanya transmisi lokal maka masyarakat harus memberdayakan diri dan kompak dengan membentuk kelompok per gang untuk menjaga itu.

“Informasi juga perlu kita gebyarkan agar masyarakat Kabupaten Kapuas untuk tidak perlu takut dan malu jika terpapar covid-19, Contohnya seperti tanggal 6 ada tiga yang meninggal dunia dalam satu hari statusnya semua PDP,  bahkan ada satu pasien yang diantar ke rumah sakit tapi sudah parah, sehingga baru ditangani awal oleh petugas si pasien meninggal.” Jelas Sinaga.

Baca Juga :  Ben Resmikan Beroperasinya Ambulans Desa Pulau Membulau

Terkait dengan penggunaan anggaran untuk dana PSBB, Panahatan Sinaga menyampaikan bahwa sampai kemaren sudah keluarkan anggaran berjumlah Rp. 63.637.881.970 ,  dan kita harus berkomitmen bagaimana agar  anggaran ini benar – benar pro rakyat.

“Saya berharap agar jangan sampai ada penambahan PSBB,kita ke era baru saja dengan catatan masyarakat sudah bisa mandiri memberdayakan dirinya sendiri kalau itu sudah melekat bisa dilaksanakan dengan tepat maka saya yakin masyarakat kapuas ini bisa ke arah yang lebih baik lagi.” Tandasnya. (yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Anggota DPR-RI Ini Kunjungi Kapuas dan Adakan Rapid Test Massal

Kapuas

Pencuri Sarang Walet Diringkus Saat Membawa Hasil Curian

Kapuas

Kodim 1011 Kuala Kapuas Serahkan Kendaraan Dinas

Kapuas

Resmi Bertugas, Kapolres Janji Jaga Keamanan Daerah

Kapuas

Plt Camat Terkena OTT, Saat Menerima Uang dari Kades

Kapuas

Simpan Sabu, Wanita Hamil 4 Bulan Ini Diringkus Polisi

Kapuas

Tanggapi Jembatan Ambruk, Dewan Bakal Panggil Dinas Terkait

Kapuas

Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polisi
error: Content is protected !!