Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Jumat, 9 Februari 2024 - 13:52 WIB

HPN 2024, Kapolres dan Jajaran Kunjungi Kantor PWI Lamandau

NANGA BULIK, Kaltengekspres.com – Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, didampingi Penjabat Utama (PJU) manyambangi kantor sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamandau bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 dan Hari Ulang Tahun ke 78 PWI, Jumat 9 Februari 2024.

Selain mengirimkan karangan bunga sebagai ucapan memperingati HPN, sebagai bentuk perhatian terhadap insan pers yang tergabung dalam organisasi kewartawanan PWI, Kapolres Lamandau juga menyerahkan tumpeng yang diterima langsung oleh Ketua PWI Lamandau, Hendi Nurfalah didampingi jajaran pengurus dan anggota PWI.

“Mohon maaf teman-teman wartawan semua, jika kami datang tiba-tiba, kami ke sini (Sekretariat PWI Lamandau) hanya ingin menyampaikan selamat dan ikut berbahagia di Hari Pers Nasional tahun 2024 dan HUT ke 78 PWI hari ini,” ucap Kapolres Bronto Budiyono.

Baca Juga :  Kesehatan Parameter Kemajuan Suatu Daerah

Selain menyampaikan ucapan HPN dan HUT PWI, Kapolres juga berharap agar sinergitas yang terjalin antara Polres dan PWI Lamandau selama ini terus terjaga bahkan ditingkatkan. Terlebih, pada suasana Pemilu saat ini baik kepolisian maupun insan pers memiliki tugas masing-masing.

“Polisi bertugas memastikan penyelenggaraan pemilu berjalan dengan aman sedangkan pers memiliki tugas pengawasan dan penyampaian informasi atau berita-berita faktual. Keduanya tentu memiliki tujuan sama, yakni mengharapkan proses dan hasil pemilu berjalan lancar aman dan damai,” sebutnya.

Baca Juga :  Verifikasi Faktual KPU, Tanpa Diawasi PPL Sah, Lantaran Belum Dilantik

Ditempat yang sama, Sekretaris PWI Lamandau, Bayu Harisma Nugraha, mengapresiasi kunjungan sekaligus ucapan HPN dari Kapolres Lamandau dan jajarannya.

“Bagi PWI Lamandau, Kepolisian merupakan salah satu mitra strategis. Keduanya dapat saling mengisi melalui peranan masing-masing. Kemitraan yang terjalin selama ini sudah sangat baik dan tentu saja dapat menjadi modal keduanya untuk sama-sama meningkatkan profesionalismenya dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

Iya berharap, sinergitas yang terjaga dengan baik dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Lamandau, terlebih dalam upaya mendukung pembangunan daerah Bumi Bahaum Bakuba.

“Dengan peran masing-masing, baik Kepolisian maupun PWI dapat mendorong kemajuan Kabupaten Lamandau kedepan,” pungkasnya.(Btg/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Warga Desa Tamiang Kompak Tingkatkan Hasil Kebun Desa

Lamandau

Bupati Lamandau Dianugerahi Pin Emas dari PWI

Lamandau

Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, KPU Gelar Gerak Jalan Sadar Memilih

Lamandau

Wabup Lamandau Serahkan DIPA ke 10 Instansi Vertikal 

Lamandau

Bupati Lamandau Audiensi dengan KPK RI

Lamandau

Bupati Lamandau Masuk Nominasi Peraih AK

Lamandau

Cegah Covid, TNI-Polri Kompak Sosialisasi New Normal di Pasar Nanga Bulik

Lamandau

Patroli Rutin Petugas Gabungan Temukan Warga Tak Pakai Masker