Home / Pemkab Murung Raya

Minggu, 3 Desember 2023 - 15:39 WIB

Pj Bupati Mura: Taman Sapan Jadi Wadah Representatif Wisata

Taman sapan Kota Puruk Cahu

Taman sapan Kota Puruk Cahu

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon belum lama ini ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa pembangunan taman sapan di Kota Puruk Cahu memiliki multi fungsi dan manfaat dari beberapa aspek.

“Dimana dalam perspektif keilmuan teknis dan penataan ruang yang dimilikinya , taman sapan memiliki manfaat dari tata ruang wilayah diantaranya mewujudkan keterpaduan, keserasian dan serta menjamin terwujudnya tata ruang wilayah kabupaten khususnya Kota Puruk Cahu yang berkualitas, indah, sejuk dan asri,” kata Hermon, Minggu (3/12/2023).

Baca Juga :  Bupati Minta RSUD Tingkatkan Layanan ke Masyarakat

Aspek lainnya menurut Pj Bupati Mura seperti rekreasi masyarakat yang telah dibangun aneka fasilitas pendukung lain seperti untuk bersantai menikmati pemandangan baik pagi hari maupun sore dan malam hari maupun berolahraga.

“Ini sebagai pemenuhan kebutuhan rohani atau hiburan serta sekaligus interaksi sosial masyarakat secara umum,” tambahnya

Tidak hanya itu, taman sapan sebagai ikon Kabupaten Murung Raya yang diresmikan beberapa bulan lalu ini memiliki peran strategis dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan objek wisata dalam suatu kawasan kota.

Baca Juga :  Sekda Mura Tutup Turnamen Futsal SKPD 

“Dalam mendukung perekonomian masyarakat, Pembangunan taman sapan tentu akan terus dilanjutkan dan dikembangkan seperti tersedianya tempat usaha masyarakat khusus kuliner, namun semua itu tetap dengan menjaga sistem kebersihan dan kerapian yang sudah tertata di kawasan taman,” harapnya. (Ari)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Buka Keterisolasian, Desa Takajung Bangun Akses Jalan

Pemkab Murung Raya

Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa Resmi Dilantik

Pemkab Murung Raya

Usai Terima SK, CPNS dan P3K Diminta Bekerja dengan Giat

Pemkab Murung Raya

Bupati Buka Musorkab III KONI Murung Raya

Pemkab Murung Raya

Plt Sekda Dorong Investor Serap Potensi Pangan Desa Binaan

Pemkab Murung Raya

Wabup Intruksikan SOPD Antisipasi Longsor

Pemkab Murung Raya

Jalin Kedekatan, Wabup Gelar Tarling ke Sejumlah Masjid

Pemkab Murung Raya

Turnamen Futsal Pj Bupati Cup Antar SOPD Mura Resmi Dibuka