Jalin Kedekatan, Wabup Gelar Tarling ke Sejumlah Masjid

Wabup Mura Rejikinnor saat menyampaikan sambutannya pada ketiagan tarling di salah satu masjid di Puruk Cahu.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Murung Raya (Mura)  Rejikinnor,SSos menggelar silaturahmi ke masyarakat melalui kegiatan tarawih keliling (tarling) ke sejumlah masjid dan musala di dalam Kota Puruk Cahu. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak awal ramadan lalu. Tak hanya di dalam kota, kegiatan kini telah merambah sejumlah desa.

Wabup mengatakan, kegiatan tarling ini sengaja dilakukan, tujuannya selain untuk melaksanakan ibadah tarawih berkeliling dari satu masjid ke masjid yang lainnya, bahkan hingga di beberapa desa, juga untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat.

“Intinya kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi dan membangun kedekatan antara pemimpin dan masyarakat dengan cara beribadah bersama. Karena ini tahun pertama saya melaksanakan agenda tarling ke sejumlah masjid, tentu sangat positif, karena selain beribadah, juga bisa bersilaturahmi dan lebih dekat dengan masyarakat,”kata Rejikinnor, Senin (20/5/2019).

Karena menurut dia, bertatap muka dan bertemu dengan masyarakat tanpa adanya sekat ini sangat bermakna, lantaran masyarakat juga jelasnya bisa lebih terbuka dalam menyampaikan aspirasinya.

“Banyak usulan, masukan dan pendapat terkait program pembangunan, termasuk kegiatan kegiatan keagamaan masyakat yang disampaikan selama melaksanakanTarling beberapa hari ini tentu ini sangat bermafaat dan menjadi bahan masukan nanti dalam merumuskan pembangunan” kata Wabup.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan tarling ini ke depan menjadi agenda rutin dirinya sebagai Wakil Bupati pada saat bulan Ramadan. Karena agenda tersebut memiliki makna yang sangat baik dan mampu membangun kedekatan dan silaturahmi yang baik antara pemimpin dan juga masyarakat di segala lapisan. (to)