Home / Pemkab Murung Raya

Selasa, 15 Februari 2022 - 21:05 WIB

Buka Keterisolasian, Desa Takajung Bangun Akses Jalan

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Akses menuju Desa Takajung, Kecamatan Seribu Riam, Kabupaten Murung Raya kini sudah tidak terisolir lagi.

Ini menyusul dibukanya badan jalan menuju Desa Takajung oleh Pemerintah Desa setempat bekerjasama dengan salah satu perusahaan Hak Penguasaan Hutan (HPH).

Camat Seribu Riam Roy Chahyadi mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa Takajung dan PT. KDP terkait cipta kerja pembangunan hingga terbukanya akses jalan darat menuju Desa Takajung ke ibukota Kecamatan Seribu Riam.

“Terima kasih untuk Pemerintah Desa (Pemdes) Takajung, dan PT.KDP yang telah membantu terbukanya akses jalan desa sehingga warga bisa melalui jalur darat menuju Takajung,” ungkap Roy Cahayadi, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga :  Kunjungan Danrem Disambut Baik Bupati Mura

Camat menjeleskan sebelumnya akses utama yang digunakan oleh masyarakat hanyalah jalur sungai sejak lama dan kini sudah memiliki akses darat.

“Penantian yang cukup panjang, karena selama ini masih terisolir. Satu-satunya akses masyarakat mengunakan akses jalur sungai saja, namun mulai saat ini akses jalan sudah terbuka sampai dengan pemukiman warga” Kata Roy Chahyadi.

Baca Juga :  Dinas P3Dalduk dan KB Mura Sosialisasi Puspaga

Mantan Sekcam Tanah Siang Selatan ini menjelaskan meski kini masyarakat sudah bisa melalui jalan darat, namun hanya roda dua (R2) sepeda motor yang dapat melintasi jalan tersebut.

“Untuk sementara bisa dilalui dengan kendaraan Roda dua, akan tetapi kita akan terus berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah Desa dan Perusahaan dengan harapan jalur ini bisa dilalui dengan kendaraan Roda empat secepatnya,” ujar Roy Chahyadi lagi.

Ia juga berharap untuk seluruh masyarakat kecamatan Seribu Riam untuk mendukung pembangunan jalan tersebut. (one)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Mura Maksimalkan Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat

Pemkab Murung Raya

DPMD Mura Harapkan Perangkat Desa Berperan Aktif  Dalam Pembangunan Desanya

Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Tinjau Seleksi Terbuka JPT Pratama

Pemkab Murung Raya

Disperindagkop Jelaskan Penyebab Kelangkaan Gas Elpiji

Pemkab Murung Raya

Ribuan Pelajar Ikuti Senam Berencana

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Keluarkan SE Belajar Daring

Pemkab Murung Raya

BPBD Mura Relokasi Rumah Warga Berpotensi Longsor

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Buka Pelatihan GO dan GM