Wabup Intruksikan SOPD Antisipasi Longsor

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Rejikinnor, S.Sos mengintruksikan unsur satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) agar segera melaksanakan rapat koordinasi terkait antisipasi bencana longsor di Kabupaten Mura. Hal ini disampikannya kepada awak media belum lama ini.

“Di musim penghujan ini, masyarakat mulai dikhawatirkan dengan kondisi tanah yang labil dan rawan terhadap longsor,” katanya.
Karena itu lanjut dia, diperlukan upaya antisipasi sigap dari seluruh SOPD terkait sehingga jika terjadi musibah tidak sampai menelan korban jiwa atau kerugian masyarakat.

“Antisipasi ini perlu mengingat tata letak Kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya (Mura) kondisinya berbukit bukit dan banyak bangunan serta ruas jalan yang dibangun tepat di samping jurang atau tanjakan curam. Oleh sebab itu seluruh instansi terkait harus mulai membahasa hal ini,”tegasnya.

Sementara itu Rahman salah seorang warga yang tinggal di Jalan A. Yani meminta, agar lokasi titik rawan longsor di daerahnya untuk segera ditangani. Lantaran pihaknya khawatir longsor akan terjadi. (to)