Home / Kotim

Sabtu, 16 September 2023 - 12:20 WIB

Pengedar Sabu Kasongan Diringkus Polisi

Anggota Satresnarkoba Polres Katingan saat menggeledah tas pelaku berisi sabu, Kamis (14/9). (Foto : istimewa

Anggota Satresnarkoba Polres Katingan saat menggeledah tas pelaku berisi sabu, Kamis (14/9). (Foto : istimewa

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Katingan meringkus seorang pria bernama Lukman (38). Ia ditangkap karena kedapatan  mengedar narkoba jenis sabu di Jalan Pahlawan Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Kamis (14/9/2023) malam, sekitar pukul 23.21 WIB.

Dari tangannya polisi mengamankan barang bukti dua paket sabu dengan berat kurang lebih 49,83 gram, beserta plastik klip, pipet kaca dan bong serta timbangan digital.

Baca Juga :  Mayat MR X Ditemukan Tewas Tertelungkup

Kapolres Katingan AKBP I Putu Gede Widyana melalui Kasatresnarkoba AKP Suherman mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebut ada seorang laki-laki kerap mengedar sabu di kediamannya di Jalan Pahlawan Keurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir.

“Berbekal informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku yang saat itu sedang berada di dalam mobil depan rumahnya. Ketika dilakukan penggeledahan di badan dan dalam mobil yang dikemudikannya ini, anggota menemukan barang bukti dua paket sabu seberat 49,83 gram. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Katingan untuk menjalani pemeriksaan sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ungkap Suherman, Sabtu (16/9).

Baca Juga :  Seruduk Truk Fuso, Pengendara Motor Tewas

Atas perbuatannya ini, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika atau Pasal 112 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (Is)

Share :

Baca Juga

Kotim

Parah!! Lantai Jembatan di Desa Terantang Hilir Digondol Maling

Kotim

Tokoh Masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-109

Kotim

Ngebut di tikungan, Sopir Pikap Kritis

Kotim

Polisi Tangkap Pelaku Ilegal Logging di Cempaga

Kotim

Pengedar Sabu Desa Penyang Disergap Polisi

Kotim

Bejat, Warga Cempaga Hulu Cabuli Bocah Berusia 7 Tahun

Kotim

Dua Komplotan Pelaku Curanmor Bersenpi Dibekuk Polisi

Kotim

Tragis, Dihajar Avanza, Perawat Tewas Mengenaskan