Home / Kotim

Selasa, 2 Maret 2021 - 10:10 WIB

Ngebut di tikungan, Sopir Pikap Kritis

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang sopir pikap Mitsubhisi L300 dengan Nopol KH 8016 LP atas nama Safuani harus menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Dorys Silvanus Palangka Raya, usai mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Cilik Riwut, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawarigin Timur (Kotim).

“Laka lantas ini melibatkan pikap dengan Dump Truk KH 8521 LP yang dikemudikan oleh Suroto,” kata Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Taufik Hidayat mewakili Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakkin, Selasa, 2 Maret 2020.

Safuan berangka dari arah Palangka Raya menuju sampit menggunakan pikap bermuatan boks ikan. Saat melintas dilokasi kejadian, pria berusia 30 tahun tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Dari arah berlawan datang truk yang juga melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga :  Tukang Bangunan Walet Tewas Usai Terjatuh

“Pikap itu melaju ditikungan hingga masuk ke ruas jalan sebelah kanan yang merupakan ruas jalan perlintasan dari arah sampit. Akibatnya kedua kendaraan tersebut saling bertabrakan. Selain ada korban luka, kejadian ini mengakibatkan kerugian materil senilai Rp 10 juta,” ucap Taufik.

Kecelakaan yang terjadi saat hujan gerimis ini sempat menimbulkan gangguan lalu lintas. Beruntung petugas dengan sigap dalam menambil langkah sehingga cepat kembali normal. Barang bukti dan pengemudi truk dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangannya. Sementara sopir pikap dirawat lantaran mengalami luka yang cukup parah dibeberapa bagian tubuhnya, terutama wajah.

Baca Juga :  Tiga Pengedar Sabu Diringkus Polda Kalteng¬†

“Laka ini sekarang sudah ditangani oleh Satlantas Polres Kotim. Kita doakan agar pengemudi pikap cepat sembuh. Saya imbau kepada seluruh pengendara agar selalu berhati-hati. Utamakan keselamatan dibanding kecepatan. Berkendaralah dengan aman,” tukas Iptu Taufik. (Sh)

Share :

Baca Juga

Kotim

Rehab Tiga Jembatan Terus Dikebut Tim Satgas TMMD 

Kotim

Satgas TMMD Diminta Tetap Kompak dan Solid Dalam Jalankan Program

Kotim

Disabet Sajam Begal, Bahu Wanita Muda Ini Terluka

Kotim

Dua Kelotok Tabrakan, Satu Orang Meninggal

Kotim

Usai Membunuh, Pelaku Mengumumkan Kematian Ibunya di Masjid

Kotim

Parah! Bolos Sekolah Hanya Untuk Pesta Lem, Sembilan Siswa Diciduk Polisi

Kotim

Dandim 1015 Sampit Bangga Progres Capaian TMMD

Kotim

Medan yang Sulit Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD
error: Content is protected !!