Home / DPRD Kobar

Jumat, 15 September 2023 - 07:31 WIB

Dewan Dorong Jabatan Sekda Kobar Didefinitifkan

Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin.

Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar agar menetapkan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Pasalnya, hingga kini jabatan Sekda Kobar masih dijabat Pelaksana Harian (Plh).

Hal ini diutarakan Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman.

Keduanya, kompak meminta agar Penjabat (Pj) Bupati Kobar merumuskan segera terkait seleksi jabatan Sekda Kobar definitif.

“Hal ini kami sampaikan, agar jalannya roda pemerintahan efektif dengan adanya Sekda yang definitif,” kata Mulyadin kepada awak media, baru-baru ini.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman menjelaskan, bahwa jabatan Plh Sekda Kobar sudah cukup lama. Sehingga harus ada segera proses seleksi dan pengangkatan Sekda definitif.

“Sampai sekarang Sekda kita masih Plh, dan ini sudah berlangsung lama. Mulai dari Plt, kemudian naik PLH dan itu diperpanjang terus sampai sekarang,” ucap Bambang.

Bambang menyebutkan, jika memang Plh Sekda Kobar yang sekarang ini dijabat oleh Juni Gultom tidak diangkat menjadi definitif. Maka, agar segera dilakukan seleksi.

“Kami dari DPRD meminta agar sgera untuk mengadakan panitia pelantikan atau pembentukan ataupun penyaringan untuk Sekdanya. Selain Sekda, pemangku jabatan lain di Pemda Kobar ini juga sudah banyak yang pensiun, seperti asisten II sudah pensiun, dan ini harus ada penggantinya. Dana dalam waktu dekat ini juga banyak yang pensiun,” tandasnya. (ahm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Rombongan Wakil Rakyat Ngawi Studi Banding ke DPRD Kobar

DPRD Kobar

Dewan Dorong Pemkab Cari Solusi Buka Lahan Tanpa Membakar

DPRD Kobar

Dewan Minta Masyarakat Patuhi Aturan Larangan Karhutla

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Bazar “Wadai” Kampung Raja

DPRD Kobar

Bahas Kelanjutan Bandara Sebuai, Komisi C Kunker ke Bappedalitbang Kalteng

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Dibukanya Layanan Oksigen Gratis Bagi Masyarakat

DPRD Kobar

Dewan Minta Dishub Kobar Berinovasi

DPRD Kobar

Sapras Wisata Daerah Perlu Ditambah