Dewan Apresiasi Dibukanya Layanan Oksigen Gratis Bagi Masyarakat

Anggota DPRD Kobar Irwan Budiannur saat memberikan keterangan kepada awak media Selasa (17/9/2019).

PANGKALAN  BUN, KaltengEkspres.com  – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Irwan Budiannur mengapresiasi kepada RSUD Imanuddin dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar yang telah memberikan layanan Oksigen gratis kepada masyarakat terdampak asap di Kabupaten Kobar.

Menurutnya, semakin pekat kabut asap akibat Karhutla saat ini, tentunya pemerintah sudah mempersiapkan untuk libur sekolah.  Hal ini guna mengantisipasi  terjadinya siswa terkena penyakit ISPA. Karena gerak cepat RSUD Imanuddin dan Dinkes memberikan layanan ruangan Oksigen secara gratis kepada masyarakat yang terkena asap patut diapresiasi. Lantaran layanan ini juga bersifat mencegah jatuhnya korban terpapar penyakit ISPA.

“Gerak cepat RSUD Imanuddin dan Dinkes Kobar ini patut kita apresiasi, sebagai anggota dewan harapan kita ke depan, upaya penanggulangan dengan cepat sebelum terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan seperti saat ini perlu diambil. Sehingga para korban bisa terselematkan dari penyakit ISPA,”ungkapnya Selasa (17/9/2019).

Pada kesempatan ini ia juga mengimbau masyarakat agar menjaga kesehatannya, dengan memakai masker saat keluar rumah, kemudian tidak membakar lahan sembarangan lagi, agar tercipta suasana yang kondusif dan udara kembali segar. (yus)