Dewan Minta Masyarakat Patuhi Aturan Larangan Karhutla

Anggota DPRD Kobar Rizky

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengaku sangat prihatin dengan maraknya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini. Karena itu ia meminta kepada masyarakat agar mematuhi aturan larangan membakar hutan dan lahan (karhutla), atau membuka lahan dengan cara membakar.

Selain itu, Rizky juga berharap, penegak hukum menindak tegas dan adil terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan agar ada efek jera, demi kesehatan dan kebaikan bersama.

“Kita akui, TNI, Polri dan petugas Satgas Kobar yang lain sudah bekerja maksimal, bahkan Bupati maupun Wakil Bupati sempat turun ikut membantu memadamkan karhutla. Tentunya kita sangat mengapresiasi tindakan yang sudah dilakukan Satgas Karhutla Kobar dan juga kepolisan yang berhasil mengamankan pelaku karhutla,” ungkap Rizky kepada awak media, Sabtu (7/9/2019).

Karena itu ia terus mendorong aparat kepolisian untuk bertindak tegas terhadap pelaku karhutla di Kobar ini, lantaran dampaknya sangat luar biasa mengganggu kesehatan orang banyak.

“Tindakan tegas ini tak boleh pandang bulu. Jadi siapapun yang melakukan pembakaran harus ditindak tegas,”ujarnya.

Pada kesempatan ini Rizky juga mengajak semua pihak agar bersama-sama menjaga lingkungan jangan lagi menambah karhutla. “Yang sudah terjadi ini diatasi dan jangan sampai ada lagi,”tandasnya. (yus)