Home / DPRD Kota

Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:22 WIB

Jadikan Museum Menarik Bagi Anak Muda

Anggota DPRD Palangka Raya Noorkhalis Ridha.

Anggota DPRD Palangka Raya Noorkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pembangunan disektor infrastruktur hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM) gencar dilakukan pemerintah. Namun bagi anggota DPRD Palangka Raya Noorkhalis Ridha, pemerintah terkesan lupa dengan keberadaan museum.

“Peningkatan pengelolaan patut dilakukan. Museum bukan hanya tempat benda-benda bersejarah namun sebagai sumber wawasan juga,” ujar Ridha.

Menurut Ridha, selain melestarikan sejarah keberadaan museum juga menjadi sumber wawasan bagi generasi penerus saat ini. Dimana museum sebagai sumber pendidikan untuk menumbuhkan wawasan dan tak sekadar menjadi tempat benda-benda bersejarah.

Baca Juga :  Dewan Sorot Traffic Light dalam Kota Palangka Raya

“Jangan sampai terkesan hanya menjadi tempat menaruh barang kuno tapi mengesampingkan fungsi dan tujuannya. Jika dikelola dengan baik, museum dapat berperan dalam kemajuan zaman,” jelasnya.

Ridha mendorong peluang tersebut dimaksimalkan pemerintah. Misalnya perbanyak kunjungan ke museum oleh kalangan anak didik. Agar menarik minat, fasilitas di museum bisa dibuat dengan tema-tema yang disukai anak-anak muda. Tentunya tanpa meninggalkan estetika dan nilai-nilai yang dibangun.

Baca Juga :  Dewan Kembali Bahas Raperda Prokes

“Upayakan agar ada program-program yang melibatkan partisipasi dari pengunjung, termasuk bagi komunitas-komunitas pecinta sejarah dan benda-benda peninggalan masa lalu,” tandasnya. (ran)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Kota Janji Lebih Baik Tahun Ini

DPRD Kota

Realisasi Smart City Pemko Dipertanyakan

DPRD Kota

Perlu Serius Tanggulangi Stunting

DPRD Kota

Dewan Dukung Wujudkan Smart City

DPRD Kota

Sigit Lantik Syaufwan Hadi PAW Anggota DPRD Palangka Raya

DPRD Kota

Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Kunker ke Kotim

DPRD Kota

Nelayan Keluhkan Aktivitas Tongkang Batu Bara

DPRD Kota

Dewan Ingatkan ASN Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW