Home / DPRD Kota

Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:22 WIB

Jadikan Museum Menarik Bagi Anak Muda

Anggota DPRD Palangka Raya Noorkhalis Ridha.

Anggota DPRD Palangka Raya Noorkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pembangunan disektor infrastruktur hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM) gencar dilakukan pemerintah. Namun bagi anggota DPRD Palangka Raya Noorkhalis Ridha, pemerintah terkesan lupa dengan keberadaan museum.

“Peningkatan pengelolaan patut dilakukan. Museum bukan hanya tempat benda-benda bersejarah namun sebagai sumber wawasan juga,” ujar Ridha.

Menurut Ridha, selain melestarikan sejarah keberadaan museum juga menjadi sumber wawasan bagi generasi penerus saat ini. Dimana museum sebagai sumber pendidikan untuk menumbuhkan wawasan dan tak sekadar menjadi tempat benda-benda bersejarah.

“Jangan sampai terkesan hanya menjadi tempat menaruh barang kuno tapi mengesampingkan fungsi dan tujuannya. Jika dikelola dengan baik, museum dapat berperan dalam kemajuan zaman,” jelasnya.

Baca Juga :  Pembahasan Raperda Jamkesda Dilanjutkan

Ridha mendorong peluang tersebut dimaksimalkan pemerintah. Misalnya perbanyak kunjungan ke museum oleh kalangan anak didik. Agar menarik minat, fasilitas di museum bisa dibuat dengan tema-tema yang disukai anak-anak muda. Tentunya tanpa meninggalkan estetika dan nilai-nilai yang dibangun.

Baca Juga :  Tahun Ini, DPRD Kota Bahas 11 Raperda Inisiatif

“Upayakan agar ada program-program yang melibatkan partisipasi dari pengunjung, termasuk bagi komunitas-komunitas pecinta sejarah dan benda-benda peninggalan masa lalu,” tandasnya. (ran)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Kelangkaan BBM Harus Bisa Diatasi

DPRD Kota

Dewan Kota Sarankan Pemko Benahi Pengelolaan Objek Wisata

DPRD Kota

Dewan Kota Soroti Tingginya Angka Kasus HIV dan AIDS

DPRD Kota

Dewan Dorong Pembinaan UMKM Sektor Perikanan

DPRD Kota

Dewan dan Pemko Bahas RKUA-PPAS 2022

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Terus Gunakan Masker

DPRD Kota

Dewan Dorong ASN Tingkatkan Disiplin 

DPRD Kota

ASN Perlu Integritas Agar Bersih dari Korupsi