Home / DPRD Kota / Pemko Palangka Raya

Selasa, 14 September 2021 - 21:02 WIB

Dewan dan Pemko Bahas RKUA-PPAS 2022

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com РDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya menggelar rapat bersama Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya  dengan agenda membahas rancangan awal Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun anggaran 2022, di DPRD setempat, Selasa (14/9/2021).

Rapat ini dipimpin Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, dan dihadiri Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, serta sejumlah SOPD serta anggota dewan.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, berharap adanya keseriusan dalam pembahasannya sehingga jika ada hal mendesak dalam pembangunan, maka akan ditampung untuk pembahasan selanjutnya.

Sementara itu, Sekda Kota Palangka Raya Hera mengatakan, dalam RKUA-PPAS, kebijakan umum anggaran dirinci ke dalam kebijakan pendapatan, kebijakan belanja dan kebijakan pembiayaan.

“Kebijakan umum ini berpedoman pada tema dan prioritas pada RKPD tahun 2022. Dalam Permendagri 17/2021 tentang pedoman RKPD 2022 yang merupakan penjabaran RPJMD memuat rangka ekonomi daerah, prioritas rencana kerja dan pendanaan setahun serta kebijakan pemulihan ekonomi dampak Covid-19,”ungkapnya.

“Kita tetap menjalankan strategi pembangunan yang selaras dengan pembangunan nasional dan provinsi dan sudah masuk dalam RPJMD 2018-2023,” tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Sistem Pengelolaan Dana Non Tunai

DPRD Kota

Pemilik Hewan Peliharaan Wajib Patuhi Perda

DPRD Kota

Pembangunan Infrastruktur Diharapkan Berjangka Panjang

Pemko Palangka Raya

Dewan Minta UMKM Dibimbing dalam Pemasaran Digital

DPRD Kota

Dewan Usul Biaya Rapid Test Terjangkau Masyarakat

DPRD Kota

Dewan Desak Penataan Parkir di Kawasan Taman Kuliner

DPRD Kota

Selangkah Lagi, Raperda RTRWK Palangka Raya Disahkan

DPRD Kota

Dewan Minta Dispora Fokus Bangun Infrastruktur Olahraga
error: Content is protected !!