Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 12 Juli 2023 - 10:04 WIB

Wakil Gubernur Kalteng Lantik Pejabat Administrator 

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat mengambil sumpah janji jabatan ketika melantik pejabat administrastor, Rabu (12/7). (Foto : Fahri)

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat mengambil sumpah janji jabatan ketika melantik pejabat administrastor, Rabu (12/7). (Foto : Fahri)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo melantik sekaligus mengambil sumpah janji pejabat administrator di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (12/07/2023).

Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng mengatakan, mutasi, promosi dan evaluasi jabatan merupakan hal yang wajar di lingkup pemerintahan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan produktivitas dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan di Kalimantan Tengah.

“Dalam pelantikan ini kami selalu mempertimbangkan berbagai aspek dalam manajemen sumber daya aparatur dan juga mekanisme formal, untuk menempatkan pejabat yang memang menurut penilaian kami memenuhi syarat dan memiliki kompetensi guna menduduki suatu jabatan,”kata Edy.

Edy menjelaskan, saat ini Pemprov Kalteng fokus pada pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan masyarakat utamanya sektor kesehatan dan pendidikan. Selain itu peningkatan investasi dan hilirisasi potensi unggulan menjadi hal yang penting untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kalteng.

“Kepada pejabat yang dilantik saya mengingatkan agar menghindari hal-hal perbuatan tercela dan hal-hal yang berpotensi terjadinya tindak pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Kemudian meningkatkan peran APIP (Aparat pengawasan Intern Pemerintah) dalam hal ini Inspektorat sebagai garda terdepan melakukan pengawasan dan mitigasi, untuk mencegah potensi-potensi mal-administratif dan penyalahgunaan kewenangan,”ujarnya.

Baca Juga :  Sopir Mabuk Tabrak Pengendara Motor dan Mobil Hingga Tebalik

Selanjutnya, tambah dia, dalam bekerja harus menguasai aturan/ regulasi, update terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku agar setiap tindakan yang dilakukan selalu memiliki landasan hukum. Kemudian, meningkatkan produktivitas dengan penguasaan teknologi dan informasi serta tingkatkan inovasi dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Maling Uang Rp 40 Juta di Masjid Sirajul Dibekuk

“Yang terakhir, meningkatkan fungsi koordinasi dan kerjasama baik secara vertikal maupun horizontal, baik internal maupun eksternal untuk mewujudkan Visi dan Misi Pembangunan menuju Kalimantan Tengah semakin BERKAH,”tandasnya.

Sementara itu, sejumlah pejabat yang administrator yang dilantik ini sebagai berikut, Diwung yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penghubung Prov. Kalteng, saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Persidangan, Perundang-Undangan dan Kehumasan pada Sekretariat DPRD Prov. Kalteng.

Selanjutnya Muhammad Reza Prabowo, selain sebagai Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan pada Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng, juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalteng. (Fahri)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Dukung Keikutsertaan Kontingen Porwanas Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Sugianto Semangati Warga Bertani

Metro Palangka Raya

Pasien Positif Covid-19 di Kalteng 60 Orang

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Dukung Gerakan Massa Germas

Pemprov Kalteng

Ini Fasilitas Penunjang Diskominfo Kalteng dalam Program Satu Data Indonesia

Pemprov Kalteng

Gubernur Peringat Tegas Investor, Kembalikan Lahan Hak Masyarakat

Pemprov Kalteng

Capaian Pertumbuhan Ekonomi Kalteng Belum Memuaskan

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Lepas Peserta Pawai Taaruf MTQH