Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Minggu, 11 Juni 2023 - 10:35 WIB

Warga Diajak Pahami Tujuan Program KB

SALAMI WARGA - Bupati Hendra Lesamana menyalami sejumlah warga yang hadir pada acara penutupan BBGRM dan HKG PKK di Kecamatan Sematu Jaya. (Foto : Bintang Rahmadi)

SALAMI WARGA - Bupati Hendra Lesamana menyalami sejumlah warga yang hadir pada acara penutupan BBGRM dan HKG PKK di Kecamatan Sematu Jaya. (Foto : Bintang Rahmadi)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengajak masyarakat di daerah setempat untuk memahami tujuan dan manfaat program Keluarga Berencana (KB) lebih mendalam, sekaligus menyukseskan program pemerintah tersebut.

“Program KB tujuan akhirnya adalah merencanakan masa depan untuk kesejahteraan keluarga dengan mengatur jarak kelahiran. Jadi bukan berarti harus menghentikan kelahiran. Ini yang harus dipahami,” kata Bupati Hendra di Nanga Bulik, Minggu, (11/6).

Baca Juga :  Merokok di KTR, 2 Warga Lamandau Kena Denda Rp 100 Ribu 

Bupati Hendra juga memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada BKKBN dan semua stakeholder terkait yang telah bekerja sama dan mendukung pelaksanaan program KB di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu.

Dia menilai, program KB sangat bagus untuk membantu upaya pemerintah mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu dinas terkait diminta terus meningkatkan sinergitas dalam mengoptimalkan pelaksanaan program KB.

Baca Juga :  Turnamen Futsal ILI CUP 2023 Wilayah Lamandau Bergulir

Dia menjelaskan, edukasi diperlukan karena masih ada sebagian masyarakat awam yang belum mengerti hal tersebut, termasuk pasangan usia berisiko atau di atas 40 tahun.

“Kesuksesan program KB bukan hanya pada pemasangan alat kontrasepsi, tetapi juga edukasi kepada masyarakat,” tandasnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Serahkan Alat dan Bibit Pertanian

Lamandau

Pemkab Lamandau Terima Bantuan 90 Unit PJU-TS dari Kementerian ESDM

Lamandau

Putus Cinta, Pemuda 22 Tahun Nekat Gantung Diri

Lamandau

Bupati Buka Raker Camat dan Kades se-Kabupaten Lamandau

Daerah

Bupati Salurkan Hibah Masjid dan Tali Asih

Daerah

Dinkes Lamandau Tancap Gas Turunkan Angka Stunting 

Hukum Kriminal

Sekelompok Warga Duduki PT GMR dan PT SHS

Lamandau

Pengurus Himpaudi Lamandau Diminta Memiliki Komitmen