Home / DPRD Kobar

Senin, 8 Mei 2023 - 14:06 WIB

Perketat Pengawasan Masuknya Narkoba

Anggota DPRD Kobar Rizky Aditya Putra saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto : arif)

Anggota DPRD Kobar Rizky Aditya Putra saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto : arif)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kobar Rizky Aditya Putra menyambut baik dan mengapresiasi keberhasilan anggota Satresnarkoba Polres Kobar dalam menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 5,2 kilogram di wilayah Kobar yang dipasok dari Pontianak Kalbar.

Menurut Rizky, pengungakapan kasus ini sangat luar biasa, karena jika barang tersebut sempat beredar, berapa banyak orang yang menjadi korban di wilayah Kobar ini.

“Untuk itu, mengingat akses menuju Kobar sangat mudah, baik melalui jalur laut, darat dan udara semuanya telah terkoneksi. Karena itu, jalan terbaik adalah dengan memperketat pengawasan akses menuju ke Kobar demi mengantisipasi penyalahgunaan peredaran tersebut,”ujar Rizky kepada awak media, Senin (8/5).

Rizky menyebutkan, peredaran narkoba di Kobar ini bagaikan fenomena gunung es, yang muncul kepermukaan hanya kecil tapi ke bawahnya begitu besar. Bahkan peredaran narkoba ini telah menggurita, banyak jaringannya, dan banyak juga orang yang menjadi korban, bahkan jika tidak diberantas maka akan hilang generasi penerus bangsa.

“Karena itu dalam memerangi peredaran narkoba bukan hanya tugas dari pihak kepolisian saja, tapi masyarakat pun harus ikut serta aktif membantu Polisi untuk memberantas tuntas, jika masyarakat menemukan hal hal yang mencurigakan segera menghubungi kantor Polisi yang lebih dekat,”tandasnya. (arif)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Taati Tatib DPRD Kobar

DPRD Kobar

Dewan Hadiri Raker ABPednas

DPRD Kobar

Dewan Dukung Fakta Integritas Bagi ASN

DPRD Kobar

Komisi C DPRD Kobar Monitoring Pasar Indrasari 

DPRD Kobar

Anggota dan Pegawai DPRD Kobar Divaksin Covid-19 

DPRD Kobar

Semua Fraksi Sepakat Ranperda Pertanggungjawabakan APBD 2021 Dibahas

DPRD Kobar

Reses di Dapil I, Dewan Serap Sejumlah Aspirasi Masyarakat

DPRD Kobar

DPRD Kobar Umumkan Tiga Unsur Pimpinan Dewan