Home / DPRD Kobar

Jumat, 10 Juli 2020 - 16:53 WIB

Ketua DPRD Kobar Ingatkan Sekolah Tak Boleh Lakukan Pungli PPDB

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali saat memberikan keterangan kepada awak media, Jumat (10/7).

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali saat memberikan keterangan kepada awak media, Jumat (10/7).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) M. Rusdi Gozali mengingatkan kepada sekolah yang ada di Kabupaten Kobar agar tidak melakukan pungutan liar (pungli) saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 ini.

“Sekolah tidak boleh dan dilarang untuk melakukan pungli kepada murid atau siswa baru maupun orang tua siswa dalam PPDB tahun ini. Karena sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Kobar menjadi tanggung jawab pemerintah mulai dari seragam sekolah tingkat sekolah dasar (SD) hingga SMP,”ungkap Rusdi Gozali kepada awak media, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga :  New Normal, Dewan Dorong Sektor Pariwisata Dihidupkan

Untuk pengadaan baju seragam sekolah bagi siswa baru tahun ajaran 2020 -2021 ini, lanjut dia, pihak sekolah tidak diperbolehkan melakukan praktek pungli. Lantaran semuanya telah dijamin oleh Pemkab Kobar.

“Karena itu saya mengingatkan kepada seluruh sekolah dalam penerimaan siswa baru ini jangan coba coba melakukan pungutan liar, karena akan berhadapan dengan saber pungli,”ujarnya.

Rusdi menjelaskan, bahwa pendidikan merupakan salah satu program dari pemerintah daerah. Untuk itu pemerintah berupaya melengkapi sarana dan prasarana pendidikan guna meningkatkan mutu pendidikan di Kobar. Oleh sebab itu, para peserta didik dan orang tua murid tidak boleh dibebani dengan adanya sumbangan sumbangan yang sekiranya tidak perlu seperti uang bangku, pagar, karena semuanya telah dianggarkan. (wir)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.
Baca Juga :  Tahun Depan, Pawai Merah Putih Harus Lebih Meriah

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Pemkab Kobar Diminta Dampingi Masyarakat

DPRD Kobar

Pemintaan Sumbangan ke Siswa Baru  Jangan Disamakan

DPRD Kobar

Dewan Dukung MoU Pemkab Kobar dan UMP 

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Keberhasilan Giancarlo Juarai Kejurnas

DPRD Kobar

Dewan Sebut Belum Terima Laporan Anggaran Porprov Kalteng

DPRD Kobar

Dewan Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Parkir Liar 

DPRD Kobar

Dewan Harapkan Pembinaan Atlet Olahraga Kobar Ditingkatkan

DPRD Kobar

Serap Aspirasi, Dewan Reses di Desa Pasir Panjang