Home / Lintas Kalimantan / Metro Palangka Raya / Nasional

Selasa, 11 April 2023 - 15:29 WIB

PLN Sigap Jaga Pasok Listrik Tanpa Kedip Saat Kunjungan Wapres RI

Wapres RI Ma'ruf Amin saat berkunjung ke Kalsel. (Foto : PLN)

Wapres RI Ma'ruf Amin saat berkunjung ke Kalsel. (Foto : PLN)

BANJARBARU, KaltengEkspres.com – Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin bertolak ke Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Selatan pada 10 April hingga 11 April 2023.

Agenda kunjungan Wakil Presiden yaitu dalam rangka Pembukaan Kalsel National Halal Fair di Banjarmasin dan menyaksikan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (11/04) siang.

Kesiapan listrik untuk mendukung kelancaran dari setiap agenda kunjungan kerja, dipersiapkan secara matang oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan (UID Kalselteng) dengan memastikan pasokan listrik dalam kondisi aman.

Petugas PLN yang disiagakan saat kunjungan Wapres. (Foto :PLN)

Sejumlah personil PLN telah disiagakan beserta peralatan kelistrikan dengan skema listrik tanpa kedip di berbagai lokasi yang menjadi pusat kunjungan Wakil Presiden untuk menjamin keandalan distribusi listrik.

General Manager PLN UID Kalselteng, Muhammad Joharifin mengungkapkan, ratusan personel telah siap siaga amankan rangkaian kunjungan tersebut. “Sebanyak 136 petugas pelayanan teknik, ditambah 17 Personil PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) kami siapkan pada titik lokasi kunjungan Bapak Wakil Presiden,” ungkap Joharifin

Baca Juga :  Sukseskan MTQ Nasional, PLN Siagakan Ratusan Personel

Bahkan guna memastikan kualitas pasokan daya listrik tanpa kedip, PLN menyiapkan 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 110 kVA. PLN juga telah menyiapkan skema backup 1 unit genset berkapasitas 250 kVA sebagai upaya antisipasi gangguan dan menyiagakan tim emergency untuk dapat bergerak cepat tanggap.

Baca Juga :  Penjahit Sepatu Keliling Ditemukan Tewas di Barak

“Alhamdulillah agenda kegiatan Wakil Presiden hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Dari sisi kelistrikan, menjadi komitmen kami untuk bekerja maksimal dalam mengawal keandalan listrik rangkaian kunjungan tersebut,” uajr Joharifin.

Pasokan listrik yang andal menjadi komitmen PLN untuk terus berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri mendukung berbagai program bermanfaat untuk seluruh masyarakat di Indonesia. (adv)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Polisi Bekuk Dua Pelaku Pembunuh Orangutan di Kawasan PT WSSL II

Metro Palangka Raya

Disambar Mobil, Ibu dan Anak Nyaris Tewas

Metro Palangka Raya

Tiga Hari, Tiga Pengedar Sabu Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Bawa Sajam dan Minyak Kebal, Pemuda Ini Diciduk Polisi 

Gunung Mas

Pasutri Diringkus Polisi Saat Bertransaksi Sabu

Metro Palangka Raya

Belum Sempat Balap Liar, Puluhan Remaja Dibubarkan Polisi

Nasional

Polisi Sita 5 Bom Aktif dan Tangkap 13 Orang Teroris

Metro Palangka Raya

UPR Berkontribusi Memajukan Bangsa Indonesia