Home / DPRD Seruyan

Jumat, 10 Maret 2023 - 19:47 WIB

Pemkab Seruyan Diminta Gencar Sosialisasi Layanan Program BPJS

Anggota DPRD Seruyan Benyamin Pasambe.

Anggota DPRD Seruyan Benyamin Pasambe.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Seruyan Benyamin Pasambe, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui dinas terkaitnya agar terus menyosialisasikan layanan pengobatan yang ditanggung Pemkab melalui kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Menurutnya cakupan kepesertaan program BPJS Kesehatan untuk masyarakat Seruyan meraih status Universal Health Coverage (UHC) 90 persen lebih, sejak program tersebut diluncurkan Bupati Seruyan pafa 2019 lalu, sehingga dirinya meminta agar dinas terkait bisa menyosialisasikan kepada masyarakat agar bisa menggunakan layanan tersebut.

Baca Juga :  Dewan Dorong Peran Dekranasda Bina UMKM Seruyan

“Dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat kami sangat mengapresiasi pada pemerintah daerah, hal ini terlihat dari progam BPJS yang telah mencapai 90%, ini bukti keseriusan pemerintah daerah dalam memberi layanan kesehatan,” katanya, Jumat (10/3/2023).

Disebutkan, dengan adanya layanan kesehatan yang sudah maksimal, pihaknya berharap agar masyarakat bisa dengan mudah mengakses layanan kesehatan. Hanya cukup menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat sudah bisa mendapatkan layanan kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Seruyan.

Baca Juga :  Maksimalkan Promosi Hasil Perikanan

Pihaknya berharap agar program tersebut gencar disosialisasikan, sehingga masyarakat mengerti dan tidak khawatir akan biaya dalam berobat.

“Dengan adanya Program BPJS gratis ini, masyarakat Seruyan harus tahu, sehingga masyarakat jangan takut berobat ke Rumah Sakit, sebab pemerintah telah menjamin semua biayanya. Pemerintah daerah telah mempermudah layanan kesehatan hanya dengan modal KTP masyarakat bisa menggunakan program BPJS gratis,” jelasnya.(dri)

Share :

Baca Juga

Daerah

Lanjutkan Pembangunan Mesjid Desa Telaga Pulang

DPRD Seruyan

Pilkades Serentak Seruyan Diperkirakan Terlaksana 2025

DPRD Seruyan

Dampak Banjir, Sejumlah Ruas Jalan di Dapil II Alami Kerusakan

DPRD Seruyan

DPRD Seruyan Terima Kunker Bapemperda Kotim

DPRD Seruyan

Cegah Banjir, Dewan Dorong Drainase Dibersihkan dari Sampah

DPRD Seruyan

Masyarakat Dapil III Usul Pengadaan Bibit Ternak Kambing

DPRD Seruyan

Digitalisasi Penting untuk Promosikan Wisata

DPRD Seruyan

MTQ Diharapkan Jaring Tilawah Terbaik Daerah