Home / DPRD Kobar

Rabu, 1 Maret 2023 - 12:20 WIB

DPRD Kobar Terima Kunjungan Studi Edukasi Anak TK

Anak TK Tunas Rimba saat mengunjungi Aula Kantor DPRD Kobar. (Foto : yus)

Anak TK Tunas Rimba saat mengunjungi Aula Kantor DPRD Kobar. (Foto : yus)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) kedatangan sejumlah tamu dari anak-anak TK Tunas Rimba, Rabu (1/3/2023).

Sontak kedatangan anak TK ini membuatĀ  riuh kantor legislatif setempat. Kedatangan anak-anak TK dengan menggunakan seragam beragam profesi ini didampingi para guru serta wali murid, tujuannya untuk studi edukasi.

Mereka langsung disambutĀ  Anggota DPRD Kobar, diantaranya Wanti Septia Utamai, Sri Lestari dan Yudie Junas.

Dihadapan anggota DPRD Kobar, anak – anak ini menampilkan kebolehannya dengan Fashion Show. Mereka berjalan melenggak lenggok bak model profesional, dengan beragam kostum atau seragam yang mereka gunakan, diantaranya seperti polisi, tni, pilot, pramugari, dokter, ustadz serta profesi lainnya.

“Jadi, kedatangan anak-anak TK ini merupakan yang pertama dan ini kami sangat menyambut baik, dan mengapresiasi kepada pihak sekolah, karena bisa menjadi tambahan wawasan bagi mereka, bahwa anggota dewan juga profesi,” kata Wanti Septia.

Menurutnya, sudah seharusnya anak-anak ini perlu dikenalkan dengan beragam profesi, karena ternyata mereka ini hanya mengenal beberapa profesi saja, seperti Polisi, TNI dan dokter, padahal masih banyak profesi lainnya.

“Maka dengan mereka berkunjung ke kantor – kantor, mereka akan tahu bahwa profesi itu banyak. Seperti kali ini, akhirnya mereka tau bahwa anggota dewan juga profesi,”ujarnya.

Wanti menambahkan, bahwa kunjunga anak-anak ini mereka melihat ruang Rapat Paripurna, kemudian ruang Rapat Anggota dan juga ruang komisi-komisi di DPRD Kobar.

“Jadi yang awalnya tidak tahu DPRD dan setelah mereka melihat, akhirnya dari 50 anak yang awalnya hanya satu anak yang ingin jadi anggota dewan, tadi menjadi bertambah,”tandasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Minta Pelaku Kejahatan Asusila Terhadap Anak Dihukum Berat

DPRD Kobar

Raperda Usulan Pemkab Kobar dan Inisiatif Dewan Sepakat Dibahas

DPRD Kobar

Triyanto : Kawasan Industri Sejahterakan Rakyat

DPRD Kobar

Dewan Bahas 4 Raperda Usulan Pemkab Kobar

DPRD Kobar

Dewan Minta Dispar Kobar Gali Potensi Wisata Desa SelulukĀ 

DPRD Kobar

Dewan Janji Kawal Tuntutan Plasma Masyarakat Aruta

DPRD Kobar

Pansus DPRD Kobar Serahkan Rekomendasi LKPj Bupati 2023

DPRD Kobar

Semua Fraksi Sepakat Ranperda Pertanggungjawabakan APBD 2021 Dibahas