Home / Kotim

Sabtu, 17 Desember 2022 - 16:45 WIB

Warga Metro TV Dambakan Ruas Jalan Diaspal

Pengendara motor saat melintasi ruas Jalan Metro TV Kelurahan Ketapang yang perlu perbaikan dan pengaspalan, Sabtu (17/12). (Foto : Ahmad/KaltengEkspres.com)

Pengendara motor saat melintasi ruas Jalan Metro TV Kelurahan Ketapang yang perlu perbaikan dan pengaspalan, Sabtu (17/12). (Foto : Ahmad/KaltengEkspres.com)

SAMPIT, KaltengEkspres.com –  Warga Metro TV Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotim, mendambakan ruas Jalan Metro TV mendapat perbaikan berupa pengaspalan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotim.

Pasalnya, sudah beberapa tahun terakhir, ruas jalan setempat, belum diperbaiki secara permanen alias diaspal.

“Selama ini, ruas jalan hanya dilakukan penimbunan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait. Bahkan, tahun lalu sempat diperbaiki dengan penimbunan agregat, sekitar kurang lebih 500 meter saja. Setelah itu tidak ada lagi sampai sekarang,”ungkap Berno warga setempat.

Baca Juga :  Gempa Bumi 3,5 Magnitudo Guncang Kaltim

Ia mengharapkan, agar perbaikan dengan pengaspalan segera dilakukan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait, mengingat jalan setempat merupakan akses warga satu-satunya.

Terpisah, Ketua RT 48 Taupik mengatakan, ruas Jalan Metro TV ini sudah pernah diperbaiki oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait, berupa penimbunaan agregat, pada tahun 2019 sepanjang 500 meter. Kemudian, pada tahun 2021, kembali dilakukan perbaikan dengan pekerjaan sama penimbunan agregat sepanjang 100 meter.

Baca Juga :  Pamit Salat, Kakek Rahmadi Ditemukan Membusuk

“Setelah itu, sampai sekarang tidak ada lagi. Kita juga berharap pemerintah serius menangani ruas jalan ini. Karena kita telah mengusulkan baik di musrenbang maupun melalui profosal langsung ke kelurahan hanya dijanjikan. Tapi faktanya, sekarang tidak diperbaiki juga,”ungkap Taupik.

Padahal lanjut dia, akses jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat, karena akses satu-satunya, mengingat Metro TV ini jumlah penduduknya terus bertambah setiap tahunnya, seiring meningkatnya warga pendatang yang tinggal diperumahan maupun yang membangun rumah sendiri. (ahmad)

 

 

Share :

Baca Juga

Kotim

Dinas Perikanan Kotim Persiapkan 600 Ha Lahan Tambak Udang Windu

Kotim

Imam Masjid Jami Meninggal Dunia Saat Memimpin Salat Jumat Berjamaah

Kotim

Warga Mentaya Hulu Babak Belur Dipukuli Saat Melerai Perkelahian

Kotim

Ratusan Warga Aliansi Muslim Kotim Gelar Orasi Bela Palestina

Kotim

Jembatan Padas Jebol, Warga Minta Segera Diperbaiki

Kotim

Kebakaran Pasar Pundu Hanguskan 67 Kios dan 4 Kendaraan

Kotim

Balita Berusia 2 Tahun Tewas Dibunuh Ibu Kandungnya Sendiri

Kotim

Edar Dua Paket Sabu, Warga Baamang Tengah Diringkus Polisi