Home / Kotim

Minggu, 17 Desember 2017 - 20:53 WIB

Ratusan Warga Aliansi Muslim Kotim Gelar Orasi Bela Palestina

SAMPIT, KaltengEkspres.com Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Muslim Kotim menggelar orasi bela Islam dan Palestina dikawasan bundaran Polres Kotim, pada Minggu(17/12/2017). Orasi ini dikawal oleh puluhan personel Polres Kotim.

Ratusan warga yang hadir saat mengikuti orasi.

Salah seorang tokoh masyarakat yang juga ulama di Kotim Ustadz Syarifudin dalam orasinya mengatakan, sudah saatnya umat Islam bersatu bela Islam untuk bebaskan Palestina dari penjajah Israel.

Menurut nya Jerusalem merupakan salah satu pusat ibadah umat Muslim. Karena disitu juga rumah Allah, lantaran Masjid Al- Aqsa pernah menjadi kiblat pertama umat Muslim seluruh dunia.

“Ini juga bertentangan dengan Undang -Undang Negara kita Indonesia, dimana bunyinya penjajahan di atas bumi ini harus di hapuskan kerena tidak sesuai dengan prikemanusian dan prikeadilan,”ungkapnya saat berorasi.

“Jadi, kita tidak rido saudara kita di bantai, kita tidak rela saudara kita di dzolimi, aksi hari ini adalah  bukti bahwa Islam seluruh dunia menentang tegas atas pernyataan Presiden Amerika Donal Trump yang menyatakan bahwa Al-Qudz sebagai Ibu Kota Israel kita umat Muslim khususnya yang ada di Kotim sangat menentang tegas,”ucapnya lagi.

Sementara pantauan Kalteng Ekspres.com di lapangan, ratusan warga yang hadir selain melakukan orasi juga membentangkan spanduk berisi ajakan agar umat Muslim bersatu membebaskan Palestina dari penjajahan Israel.Orasi yang digelar sejak pukul 15.00 Wib sampai pukul 17.30 Wib ini, berjalan aman dan lancar. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Security di Kotim Tewas Disengat Listrik

Kotim

Ratusan Rumah di Desa Hanjilipan Direndam Banjir

Kotim

Ditinggal Kosong, Rumah Warga Bagendang Terbakar

Kotim

Satgas TMMD Tanamkan Ilmu Agama kepada Anak-anak Sejak Dini

Kotim

Mimpi Warga Pulau Hanaut Kini Sudah Terwujud

Kotim

Pelaku Pencurian Terekam CCTV Dibekuk di Rumahnya

Kotim

Kadis Ketahanan Pangan Kotim Tutup Usia

Kotim

Kapal Motor Hantam 4 Lanting Warga dan Tengelamkan Dua Kelotok
error: Content is protected !!