Home / Kotim

Jumat, 14 September 2018 - 16:46 WIB

Imam Masjid Jami Meninggal Dunia Saat Memimpin Salat Jumat Berjamaah

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kabar duka menyelimuti warga Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Seorang imam Masjid Jami bernama HM Sadri Arsyad, meninggal dunia saat memimpin salat jumat berjamaah di masjid setempat, Jumat (14/9). Kematian khusnul khotimah imam masjid tersebut begitu indah, karena terjadi saat ia sedang membacakan surat al-fatihah di rakaat kedua.

Sontak kejadian ini membuat seorang ma’mum yang berada di belakang menggantikan posisi alhmarhum untuk melanjutkan menyelesaikan salat berjamaah tersebut.

“Awalnya beliau (almarhum) telah menyelesaikan rakaat pertama kemudian berdiri melanjutkan rakaat kedua. Saat sedang membacakan surat al-fatihah, almarhum langsung jatuh tersungkur,”ungkap salah seorang jamaah salat jumat yang tidak bersedia namanya di publik ketika dimintai keterangan Jumat (14/9).

“Kami ma’mum yang berada di belakang sempat kaget, namun karena posisi sedang salat terpaksa fokus khusus menyelesaikan salat terlebih dahulu, dengan posisi beliau digantikan salah seorang ma’mun,”tambahnya.

Dijelaskannya, seusai salat para jamaah langsung mengevakuasi almarhum ke RSUD Murjani Sampit untuk dilakukan pemeriksaan dan otopsi. (lh/hm).

Share :

Baca Juga

Kotim

Laka Karambol Nyaris Rengut Korban Jiwa

Kotim

Tak Hanya Ahli Perang, Prajurit TNI Juga Mahir Buat Jembatan

Kotim

Tugas Belum Usai, Pujian dari Masyarakat Terus Berdatangan

Kotim

Ditinggal Kosong Penghuni, Rumah Warga di Kelurahan Sawahan Terbakar

Kotim

Dor! Pembunuh Satpam Tak Berkutik, Ketika Dibekuk

Kotim

Residivis Curanmor Dibekuk Polisi Depan Stadion

Kotim

Satu Pelaku Curanmor Didor Polisi

Kotim

Tiga Komplotan Pencuri Buah Sawit Diringkus Polisi