Home / DPRD Barito Selatan

Senin, 3 Oktober 2022 - 11:51 WIB

Ketua DPRD Barsel Sebut Kegiatan Oktober Difokuskan Susun RAPBD 2023

Buntok, KaltengEkspres.com -Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Farid Yusran mengatakan, kegiatan pada bulan Oktober 2022 difokuskan pada penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2023.

“Pada Oktober 2022 ini, kita bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) fokus untuk menyusun RAPBD 2023 mendatang,” katanya usai memimpin rapat badan musyawarah (Banmus) DPRD Barito Selatan, di Buntok, Senin (3/10/2022).

Disamping melaksanakan penyusunan lanjut dia, pihaknya bersama dengan TAPD juga akan melakukan pembahasan terhadap RAPBD 2023 yang diajukan eksekutif.

“Penyusunan dan pembahasan RAPBD tahun anggaran 2023 itu merupakan salah satu agenda penting yang akan kita laksanakan di bulan Oktober 2022 ini,” terang Farid Yusran.

Baca Juga :  Ketua DPRD Barito Selatan Nilai Program Enam Kecamatan Pada 2024 Tak Memiliki Inovasi

Dikatakannya, penyusunan dan pembahasan RAPBD tahun anggaran 2023 itu nantinya, akan dilaksanakan pihaknya bersama dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan.

Farid Yusran menyampaikan, berdasarkan hasil rapat banmus yang telah dilaksanakan, selain fokus dalam penyusunan dan pembahasan RAPBD 2023, pihaknya juga sudah menjadwalkan kegiatan rutin dewan lainnya yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 ini.

“Kegiatan tersebut diantaranya reses ke dalam daerah untuk menampung aspirasi masyarakat, dan melakukan kunjungan kerja ke luar daerah,” ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.

Baca Juga :  APBD-P 2022 Disusun Dengan Pendekatan Kinerja Dan Kepentingan Masyarakat Barsel

Termasuk lanjut Farid Yusran melaksanakan sejumlah kegiatan-kegiatan lainnya yang merupakan agenda rutin pihaknya di DPRD Barito Selatan.

“Kegiatan-kegiatan rutin tersebut seperti melaksanakan sejumlah rapat-rapat bersama dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di daerah ini,” tambah dia.

Acara rapat banmus DPRD Barito Selatan tersebut dihadiri sejumlah anggota dewan, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah (Setda), Yoga P. Utomo dan sejumlah Kepala SOPD di wilayah setempat. (Rif)

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel Minta Bupati Proaktif Cegah Corona dan DBD

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Pemkab Prioritaskan Penanganan Kemiskinan

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Imbau Masyarakat Dukung Vaksin Covid-19

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Dorong Regulasi Pencairan DD dan ADD Diperpendek

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Warga Barsel Jaga Keberhasilan, Cegah Corona

DPRD Barito Selatan

Terkait Bongkar Muat, DPRD Barsel RDP dengan Dishub

DPRD Barito Selatan

Rombongan DPRD Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar Kembali Kunker di Barsel

DPRD Barito Selatan

Warga Diharapkan Datang Ke TPS Meski Tak Menerima Undangan