Home / Kobar

Minggu, 11 September 2022 - 13:08 WIB

Orang Tua Diminta Awasi Pergaulan Anaknya

Kapolsek Arsel Kompol Saipul Anwar saat memberikan keterangan kepada awak media, Minggu (11/9/2022). (FOTO : Arodi)

Kapolsek Arsel Kompol Saipul Anwar saat memberikan keterangan kepada awak media, Minggu (11/9/2022). (FOTO : Arodi)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kasus tawuran antar pelajar di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mulai marak terjadi. Tawuran ini bahkan telah merambah pengrusakan fasilitas salah satu sekolah di Pangkalan Bun. Kenakalan remaja ini, jadi perhatian serius aparat kepolisian.

Menyikapi ini, Kapolsek Arsel Kompol Saipul Anwar meminta orang tua anak harus ikut berperan aktif dalam mengawasi pergaulan anaknya.

Karena menurut dia, polisi tidak bisa bekerja sendiri menangani kasus yang berkaitan dengan para remaja. Melainkan perlu peranan para orangtua anak.

Baca Juga :  Satlantas Kobar Wakafkan 100 Alquran ke Ponpes Ar Raudah 

“Polisi tidak bisa bekerja sendiri untuk mengatasi tawuran ini. Peran serta keluarga merupakan hal utama dalam mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai anak remaja masuk dalam lingkungan yang buruk,” kata Saipul kepada awak media, Minggu (11/9).

Selain peran orang tua, Saipul juga mengingatkan pentingnya peran sekolah untuk memberikan arahan yang positif kepada para siswanya.

“Lingkungan pelajar ini kan ada pada lingkungan sekolah, jadi tanggung jawab bersama sebagai orang tua. Secara umum guru,” ujarnya.

Menurut dia, remaja itu seharusnya sudah bisa memilah mana yang baik mana yang buruk. Masa generasi ke depan harus seperti itu sangat disayangkan.

Baca Juga :  Peringati Sumpah Pemuda, Kodim Pangkalan Bun Gelar Baksos di Kumai

Pasca kejadian tersebut pihaknya pertama memeriksa 11 remaja, kemudian dikembangkan ada tambahan 8 remaja yang juga diperiksa.

“Jadi, totalnya ada 19 remaja yang diperiksa, terdiri dari pelajar atau masih duduk dibangku sekolah dan juga non pelajar,” paparnya.

“Usia remaja tersebut mulai dari 14 tahun sampai dengan usia 17 tahun dan ada satu saksi yang kami periksa usianya sudah 21 tahun,”tambahnya. (ya)

Share :

Baca Juga

Kobar

AKP Salahiddin Jabat Kasatlantas Polres Kobar

Kobar

Dewan Dorong Pemkab Segera Tentukan Tempat Bongkar Muat Truk Fuso

Kobar

Bupati Kobar Ajak Generasi Muda Berkarya

Kobar

Puluhan Napi Menangis, Saat Mencuci Kaki Ibunya

Kobar

Pengendara Bermotor Disosialisasi Bahaya Narkotika

Kobar

Jelang Operasi Zebra, Satlantas Imbau Masyarakat Disiplin Berkendaraan

Kobar

Pabrik Penyulingan Arak di Kumai Digerebek Polisi, Dua Orang Ditangkap

Kobar

Menunggak Pajak Rp 5,038 Miliar, Swissbelinn Pangkalan Bun Dipermalukan Tim Yustisi