Home / Katingan

Jumat, 16 September 2022 - 08:07 WIB

Banjir Tuai Berkah, Warga Katingan Ramai Menangkap Ikan di Sungai

Sejumlah warga Kasongan saat menangkap ikan di anak sungai Katingan ketika memanfaatkan momen banjir melanda Kabupaten Katingan, Jumat (16/9/2022). (FOTO : Isnaeni)

Sejumlah warga Kasongan saat menangkap ikan di anak sungai Katingan ketika memanfaatkan momen banjir melanda Kabupaten Katingan, Jumat (16/9/2022). (FOTO : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Banjir akibat curah hujan tinggi yang terjadi di Kabupaten Katingan, dimanfaatkan bagi sebagian masyarakat setempat untuk menangkap ikan, menggunakan jaring, Jumat (16/9/2022).

Momen unik warga beramai-ramai menangkap ikan menggunakan jaring di anak sungai Katingan sekitar ruas Jalan Tjilik Riwut KM 4 Kota Kasongan Kabupaten Katingan ini, menyita perhatian warga pengendara yang melintas.

Amir salah seorang warga yang ikut menangkap ikan mengatakan, saat banjir, ikan di sungai setempat banyak yang melintas akibat terbawa arus sungai. Melihat ini, pihaknya bersama warga lainnya langsung membuat jaring untuk menangkap ikan tersebut.

Baca Juga :  Dipicu Api Gas, Rumah Makan Berkobar

“Hanya dalam waktu setengah hari kita bisa mendapatkan ikan lumayan mencapai 3-5 kilogram. hasil tangkapan ikan tersebut  sebagian dijual dan sebagian untuk dimakan di rumah,”ungkapnya saat dimintai keterangan awak media ini, Jumat (16/9/2022).

Menurutnya, aktivitas menangkap ikan saat banjir ini sudah pernah di lakukan pihaknya tahun lalu. Namun kali ini, ramai diikuti warga karena melihat ikan banyak melintas di anak sungai setempat.

“Iseng-iseng selagi tidak ada kerjaan tetap, sambil menangkap ikan setidaknya kebutuhan ikan di rumah terjamin,”ucapnya sambil tersenyum.

Baca Juga :  Bupati Katingan Lantik 92 Pejabat Eselon

Sementara itu Rinto pengendara motor yang melintas mengatakan, ia tertarik melihat aktivitas menangkap ikan menggunakan jaring ikan ini karena unik, jarang dilakukan oleh masyarakat di saat banjir.

“Biasanya saat banjir air sungai meluap ikan sulit didapat. Di anak sungai ini warga malah mudah menangkapnya, tanpa harus memancingnya dulu,”ujarnya. (MI)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Satlantas Polres Katingan Tangani Kasus Kecelakaan Pikap dan Sepeda Motor

Katingan

KUA-PPAS APBD 2021 Katingan Disetujui

Katingan

11 Desa Usul Pembangunan Infrastruktur

Katingan

Pjs Bupati Kecewa Pelantikan Kepala Adat Tak Dihadiri Kepala SOPD

Katingan

ODP di Katingan Mencapai 30 Orang

Katingan

Panitia STQ XIV 2022 Katingan Rapat Persiapan

Katingan

Nekat Terjang Banjir, Mobil Rokok Terseret Arus 

Katingan

Warga Katingan Ditemukan Tak Bernyawa