Home / Pemko Palangka Raya

Jumat, 29 Juli 2022 - 07:00 WIB

Diskan Tabur 65 Ribu Benih Ikan di Danau Teluk

Petugas Diskan Palangka Raya saat menabur benih ikan di Danau Teluk.

Petugas Diskan Palangka Raya saat menabur benih ikan di Danau Teluk.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –Dinas Perikanan Kota Palangka Raya menggelar kegiatan restocking atau pelepasliaran Ikan di Danau Teluk Kelurahan Kameloh Kota Palangka Raya, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Amandus Frenaldy, Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya Indriarti Ritadewi, Kejari Kota Palangka Raya Ananta Erwandhyaksa, Camat Sabangau, Kapolsek Sabangau, Kepala Karantina Ikan Kota Palangka Raya, Komis B DPRD Kota Palangka Raya, Kepala Bappedalitbang, serta para Lurah di Kecamatan Sabangau.

Mewakili Wali Kota Palangka Raya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Amandus Frenaldy dalam sambutanya mengatakan, kegiatan restocking/pelepasliaran ikan ini adalah salah satu upaya pemambahan stok ikan tangkapan untuk ditebarkan di perairan umum, terutama pada perairan yang dianggap telah mengalami penurunan stok ikan agar dapat dipanen untuk konsumsi masyarakat sekitar.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembalikan fungsi maupun peran perairan umum sebagai ekosistem akuatik yang seimbang dalam rangka pemulihan suber daya ikan di peraiaran umum Kota palangka Raya,” ucap Amandus.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Keberhasilan Pemko Raih 6 Kali WTP

Selain itu lanjut dia, restocking/pelepasliaran ikan ini wujud dari kepedulian Pemerintah dalam membantu meningkatkan taraf hidup nelayan kecil dan dalam rangka menjaga kelestarian keberadaan ikan lokal di perairan umum tetap lestari serta berkelanjutan.

Baca Juga :  Fairid Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Plamboyan Bawah

Sebanyak 65.000 ekor benih Ikan telah dilepasliarkan. Di antaranya 5.000 ekor benih ikan Gabus, 50.000 ekor benih ikan Betok hasil kerjasama dari BPBAT Mandiangin serta 10.000 benih ikan Gabus dari hasil Demplot Seikatune.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat nelayan kecil. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Tindaklanjut Kerjasama Sister City, Fairid Kunjungi Bali

Pemko Palangka Raya

Satpol PP Kota Dukung Peniadaan Mudik Lebaran

Pemko Palangka Raya

Fairid Ajak Masyarakat Terlibat Tanggulangi Karhutla

Pemko Palangka Raya

Ribuan Murid SD Palangka Raya Raih Beasiswa PIP

Pemko Palangka Raya

Diskan Kota Tebar Benih Ikan di Danau Tahai

Pemko Palangka Raya

Masyarakat Diminta Tidak Bepergian Keluar Kota

Pemko Palangka Raya

Pemko Sosialisasi Mbizmarket.co.id

Pemko Palangka Raya

Pendidikan dan Kesehatan Jadi Fokus Utama di 2022