Home / DPRD Kota

Sabtu, 28 Mei 2022 - 14:57 WIB

Siapkan Strategi Matang Jika PPKM Dicabut

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta pemerintah mempertimbangkan rencana pencabutan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Jika PPKM dicabut, Sigit meminta pemerintah harus menyiapkan strategi yang matang.

“Perlu ada strategi yang matang dan komprehensif mengenai rencana pencabutan PPKM agar tidak menimbulkan euforia berlebihan di tengah masyarakat,”ungkap Sigit, Jumat (27/5).

Sigit mengatakan, pihaknya memahami kondisi Covid-19 sudah semakin terkendali. Namun perencanaan yang matang diperlukan untuk tetap membuat masyarakat awas terhadap virus Covid-19 yang masih ada.

Baca Juga :  Dewan Minta ASN Tingkatkan Inovasi Pelayanan

“Kita semua harus bisa memahami bahwa Covid-19 masih ada di tengah-tengah kita. Harus ada antisipasi yang dilakukan supaya masyarakat tetap aware terhadap virus ini manakala kebijakan PPKM dicabut,”ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sampai saat ini belum resmi mencabut status pandemi Covid-19 dunia. Ia meminta Pemerintah untuk terus bekerja sama dengan pakar dan epidemiologi untuk mengevaluasi kebijakan PPKM.

Baca Juga :  Infrastruktur Pendidikan Perlu Perhatian

“Temukan formula yang tepat sehingga saat PPKM nantinya dicabut, masyarakat sudah siap dan memahami bagaimana agar tetap hati-hati dan waspada menjalankan aktivitas sehari-hari,”tandasnya. (as/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Percepat Realisasi Vaksinasi Hewan Ternak

DPRD Kota

Pengawasan PPDB Harus Ketat

DPRD Kota

Pemko Diminta Libatkan Generasi Milenial dalam Sosialisasi Perwali

DPRD Kota

Legislator Kota Dorong Serapan PAD Sektor Pariwisata Dimaksimalkan

DPRD Kota

Dewan Dorong Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro

DPRD Kota

Dewan Sarankan Tetap Waspada Karhutla

DPRD Kota

Dewan Minta Anak Yatim Korban Covid-19 Didata

DPRD Kota

Dewan Usul Pembentukan Tim Penyelesaian Sengketa Lahan