Home / Pemprov Kalteng

Jumat, 13 Mei 2022 - 15:14 WIB

Sekda Kalteng Ajak ASN Lakukan Reformasi Birokrasi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin menghadiri sekaligus membuka acara Pembekalan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022, Jumat (13/05/2022) secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah 2, Kantor Gubernur, Palangka Raya.

Dalam arahannya, Sekda Nuryakin mengharapkan, melalui acara ini seluruh Perangkat Daerah yang akan dievaluasi sudah mempersiapkan bahan-bahan / dokumen terkait pemenuhan penilaian pada Lembar Kerja Evaluasi (LKE-Unit).

“Saya harapkan juga adanya peningkatan pelaksanaan RB pada setiap Perangkat Daerah baik secara nilai maupun implementasinya secara nyata,” ujarnya.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini yakni memberikan pembekalan kepada Perangkat Daerah dalam pelaksanaan Penilaian Reformasi Birokrasi secara mandiri (self assessment), terkait Rencana Aksi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan pemenuhan dokumen pada masing-masing Perangkat Daerah.

Sekda menjelaskan, bahwa salah satu penyebab Indeks RB Provinsi Kalteng masih pada level CC yakni karena sampai saat ini belum satupun Perangkat Daerah Provinsi Kalteng yang membangun Zona Integritas (ZI) untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga :  Gubernur Janjikan Beasiswa Kedokteran Bagi Siswa Berprestasi

“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh Dinas/Badan/Unit Kerja yang siap untuk membangun ZI pada Perangkat Kerjanya. Selain itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Tim RB Provinsi Kalteng yang telah memfasilitasi kegiatan pembekalan kali ini, semoga dapat memberi manfaat dan dampak yang besar terhadap keberhasilan implementasi Reformasi Birokrasi di Provinsi Kalteng,”ujarnya.

Baca Juga :  Bahas DBH DR, Pemprov Kalteng Audiensi dengan Dirjen PKD

Nuryakin juga mengajak seluruh Tim RB Dinas/Badan/Unit Kerja lingkup Pemprov Kalteng sebagai motor penggerak pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Perangkat Daerah masing-masing, agar memiliki komitmen yang sama guna menciptakan birokrasi pemerintah yang professional dengan karakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara. (via)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur dan Wagub Hadiri Buka Puasa Bersama Kejati Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Setuju Hibah Tanah KONI Untuk Bangun Menara Bank Kalteng

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Sebut Sebaran Titik Api Semakin Banyak

Pemprov Kalteng

Maknai Isra Mikraj Dalam Hidup Sehari-hari

Pemprov Kalteng

Tim Satgas Pangan Kalteng Pantau Harga Bapok

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dorong Penghapusan Pernikahan Usia Anak

Pemprov Kalteng

Pilkada Dilaksanakan dengan Pengaturan Disiplin Ketat Protokol Kesehatan

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Gagas Pengembangan Wisata Religi