Home / Daerah / Hukum Kriminal / Lamandau

Minggu, 29 Mei 2022 - 13:21 WIB

Polres Lamandau Rebus Setengah Kilogram Sabu

MUSNAHKAN - Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo dan Ketua Badan Narkotika Kabupaten Lamandau Riko Porwanto memusnahkan sabu dengan cara direbus dan dicampur pembersih lantai. (Adzzikra El Varsha)

MUSNAHKAN - Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo dan Ketua Badan Narkotika Kabupaten Lamandau Riko Porwanto memusnahkan sabu dengan cara direbus dan dicampur pembersih lantai. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Kepolisian Resort (Polres) Lamandau, Sabtu (28/5) kemarin, melaksanakan pemusnahan barang bukti sabu hasil dari pengungkapan kasus beberapa waktu lalu.

Pemusnahan brang haram bernilai ratusan juta rupiah itu juga disaksikan oleh Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lamandau, Riko Porwanto, perwakilan Kejari, PN, Bakesbangpol dan Dinkes Lamandau.

Sebelum dilakukan pemusnahan, perwakilan Dinkes disaksikan seluruh yang hadir melakukan pengujian secara acak untuk memastikan bahwa barang haram yang dimusnahkan tersebut positif sabu-sabu.

“Setelah mendapatkan ketetapan dan juga perintah pemusnahan dari kejaksaan, maka hari ini kita melakukan pemusnahan barang bukti sabu seberat kurang lebih setengah kilogram yang berhasil kita sita dari 5 orang tersangka,” ungkap Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo.

Baca Juga :  Polresta Palangka Raya Musnahkan 473,94 Gram Sabu

Sedangkan, lanjut dia, untuk sabu seberat 4 kg yang juga berhasil kita ungkap sebelumnya, dimusnahkan di Polda Kalteng beberapa waktu lalu.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, yang juga menjabat sebagai Ketua BNK Lamandau, mengapresiasi keberhasilan jajaran Polres Lamandau dalam memberantas narkoba.

“Saya atas nama Pemerintah daerah dan juga ketua BNK Lamandau sangat mengapresiasi kerja keras dan keberhasilan Polres Lamandau dalam mengungkap penyalahgunaan narkoba, yang mana dalam beberapa waktu belakangan banyak sudah kasus penyelundupan narkoba berhasil digagalkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  DPRD Seruyan Dukung Pemekaran Desa

Tak hanya itu, Riko juga menegaskan agar aparat tak segan menindak para pelaku penyalahgunaan narkoba, terlebih utamanya para pengedar. “Kalau perlu didor (tembak) saja. Karena perbuatannya telah merusak masa depan generasi bangsa,” tandasnya.

Diketahui, pemusnahan sabu dilakukan dengan cara dimasukkan ke dalam air mendidih dan dicampur dengan cairan pembersih lantai.(El/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Dua Remaja Pelaku Penganiaya dan Pemerkosa Gadis ABG Diringkus Polisi

Kotim

Oknum ASN Kotim Diringkus Polisi Saat Mengirim Paket Sabu

Katingan

Banjir Rendam Katingan Tengah

Kobar

PN Pangkalan Bun Tolak Seluruh Gugatan Warga 

Kotim

Mantap! di Kegiatan TMMD, TNI Bersama Masyarakat Ngaji Bareng

Barito

Kapolres Mura Ajak Masyarakat Perangi Narkoba dan Berita Hoax

Pulang Pisau

Direktur Destinasi Wisata Kemenpar RI Kunjungi Pulpis

Kobar

Satlantas Ingatkan Warga Lengkapi Surat Berkendaraan