Home / Pemkab Katingan

Rabu, 25 Mei 2022 - 17:21 WIB

Pemkab Katingan Gelar Diskusi Sinergitas dengan Ormas

Sekda Kapuas Pransang saat membuka kegiatan Rabu (25/5).

Sekda Kapuas Pransang saat membuka kegiatan Rabu (25/5).

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menggelar Forum Diskusi Tentang Sinergitas Ormas /LSM, Selasa (24/5/2022). Kegiatan yang digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan ini dibuka secara resmi oleh Sekda Pransang S.Sos.

“Sinergitas antara organisasi kemasyarakatan dengan Pemkab Katingan ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman terkait kelembagaan Ormas/LSM di Kabupaten Katingan mengacu pada peraturan perundang undangan berlaku, ” kata Sekda.

Disebutkannya, dengan regulasi undang undang tentang Ormas sehingga semua organisasi dapat terawasai dan terkendali dengan baik, Dengan adanya pasal regulasi undang undang nomor 17 tahun dengan pemerintah dalam mendukung meningkatkan serta memperluas partisipasi masyarakat dalam pembangunan, ” karena peran Ormas/LSM sangat efektif untuk menjaring aspirasi masyarakat” ucapnya

Baca Juga :  Hari Ini Plt Dinas Pendidikan Katingan Ditentukan

Kemudian, diharapkan bagi ormas dan lsm jalankan by tugas dan fungsinya ditengah masyarakat agar dilandasi kesadaran hukum yang tinggi serta berpedoman dan mentaati ketentuan sesuai peraturan perundang undangan berlaku.

Baca Juga :  Forkompinda Katingan Ikuti Video Conference KSAD

“Adanya peraturan telah ditetapkan pemerintah dapat menjadi aturan yang lebih baik dapat berikan manfaat kepada sistem kehidupan bermasyarakat berbangsa dan berneraga,” ucapnya.

Sekda berharap, pelaksanaan kegiatan forum diskusi tentang sinergitas organisasi masyarakat lembaga swadaya masyarakat dengan pemkab Katingan dapat proaktif mendiskusikan berbagai hal berkaitan dengan ormas dan LSM dalam rangka tingkatkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas meningkatkan snagt pengabdian. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Wabup Lepas Keberangkatan Relawan Katingan ke Kalsel 

Pemkab Katingan

Momen HUT RI, Sakariyas Ingatkan Masyarakat Bahaya Karhutla 

Pemkab Katingan

Bupati dan Wabup Katingan Sidak ASN

Pemkab Katingan

Bupati Harapkan Usulan Program Disinkronkan

Pemkab Katingan

PPNS Kotim Belajar ke Kabupaten Katingan

Pemkab Katingan

PBI JK BPJS Dinonaktifkan Sementara

Pemkab Katingan

Pemkab Bakal Bangun Kantor Kecamatan Sanaman Mentikei

Pemkab Katingan

Sakariyas Sampaikan LKPJ Tahun 2020