Home / Daerah / DPRD Seruyan

Jumat, 20 Mei 2022 - 21:43 WIB

Pemerintah Diminta Hadir Selesaikan Persoalan di Masyarakat

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PAMBUANG, KaltengEkspres.com – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyelesaikan berbagai macam persoalan yang mereka alami.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengungkapkan, pemerintah harus peka terhadap hal-hal yang memang menjadi keluhan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Karena itu memang sudah menjadi tugas dan kewajiban untuk memperhatikan masyarakatnya. Keluhan-keluhan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat itu harus ditindaklanjuti, jangan sampai diabaikan,” katanya, Jum’at 20 Mei 2022.

Baca Juga :  Dinkes Kalteng Berikan Bantuan 20.000 Masker Non-medis

Dijelaskannya, berbagai persoalan yang dialami oleh masyarakat tersebut tentu saja meliputi banyak hal, mulai dari masalah perekonomian, kesulitan infrastruktur, ketersediaan pelayanan kesehatan yang layak, pendidikan dan lain sebagainya.

“Karena banyak dari masyarakat kita itu yang sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah, khususnya bagi mereka yang tinggal di wilayah pelosok. Ada yang dari mereka kesulitan mendapatkan air bersih, tempat tinggal yang tidak layak huni, kesulitan mendapatkan pekerjaan dan lain-lain,” ujarnya.

Baca Juga :  Sektor Perikanan di Seruyan Perlu Dikelola Secara Maksimal

Ia menambahkan, bahkan pihaknya juga kerap kali menyampaikan aspirasi kepada pemerintah daerah yang sejatinya itu langsung berasal dari masyarakat.

“Tidak usah jauh-jauh, hasil reses itukan adalah aspirasi masyarakat. Belum lagi aspirasi-aspirasi yang memang kita dapat saat kunjungan, laporan atau aduan masyarakat maupun lainnya. Intinya pemerintah harus lebih peka,” jelasnya.(dri/*)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Lengkapi Faskes Penunjang di Dapil II

Kobar

Kunker ke Kobar, Kapolda Kalteng Kunjungi Objek Wisata Rumah Betang

Kobar

Tragis, Dua Bocah Berusia 6 Tahun Tewas Tenggelam dalam Embung

Kotim

Korban Tenggelam Ces Terbalik di Kuayan Ditemukan Tak Bernyawa

Seruyan

Pilkada Berjalan Lancar, Warga Tetap Diimbau Jaga Kamtibmas

Kapuas

Kejari Kapuas Sertijab Kacabjari Palingkau dan Kasi Intel

Katingan

Polres Katingan Ekspos 9 Pelaku Karhutla

Kotim

Polisi Bekuk Dua Pelaku Pencurian Sarang Walet