Home / Daerah / DPRD Seruyan

Jumat, 13 Mei 2022 - 00:45 WIB

Pastikan Kesesuaian antara Data dan Realisasi, Pansus LKPJ 2021 Turun Ke Lapangan

Ketua Pansus Pembahasan LKPJ Seruyan 2021 Harsandi.

Ketua Pansus Pembahasan LKPJ Seruyan 2021 Harsandi.

KUALA PAMBUANG, KaltengEkspres.com – Dalam rangka mencari kesesuaian data dan realisasi di lapangan, Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan melakukan survey terhadap beberapa program kegiatan pemerintah yang tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2021.

Ketua Pansus Pembahasan LKPJ Seruyan 2021 Harsandi mengatakan, dirinya bersama anggota Pansus lainnya yang berjumlah 13 orang, mulai hari ini akan melakukan survey ke lapangan untuk menyesuaikan laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh Kepala Daerah melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainu’ddin Noor beberapa hari yang lalu.

Baca Juga :  Puskemas Yang Berikan Pelayanan Terbaik Patut Dapat Penghargaan

“Sebelum dilakukan pembahasan LKPJ itu di DPRD Seruyan, kami Pansus akan turun dulu kelapangan untuk mencari kesesuian antara laporan pertanggungjawaban dan realisasi di lapangan,” katanya, Rabu (13/5/2022).

Diungkapnya, pihaknya akan melakukan survey tersebut selama satu minggu ke depan, dimulai dari wilayah daerah pemilihan I sampai dengan daerah pemilihan III.

Baca Juga :  Dukung Pemkab Perjuangkan Kewajiban Plasma PBS

Lanjut Harsandi, terhadap skala prioritas yang menjadi sasaran pihaknya di lapangan yaitu terhadap pembangunan infrastruktur atau program kegiatan lainnya di pemerintah daerah yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terutama dengan nominal pagu anggaran yang bernilai besar.

“Yang kami prioritaskan yaitu program yang menggunakan dana APBD besar-besar sekalipun tidak lepas dari kinerja pemerintah daerah terkait pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” ujarnya.(dri/*)

Share :

Baca Juga

Kobar

Komisi V DPR RI Dorong Percepat Pembangunan Bandara Baru Kobar

Barito

Terdampak Banjir, Warga Lehai Harapkan Bantuan Pemerintah

Daerah

Remaja Perempuan dan Laki-laki Digrebek Saat Pesta Miras di Nanga Bulik

Barito

Kendaraan Dinas Jadi Angkutan Satgas TMMD Kodim Buntok

Barito

Satgas Pencegahan Covid-19, Gelar Patroli Malam di Kota Buntok

Barito

Seorang Kakek di Muara Teweh Genjot Anak Dibawah Umur

DPRD Seruyan

Minta Program Cetak Sawah Pertanian Dimaksimalkan

Kotim

Bocah Perempuan Tewas Disengat Listrik Waterpark