Home / Katingan

Senin, 25 April 2022 - 16:20 WIB

Warga Samba Tewas Usai Minum Racun Rumput

Jasad korban saat tergeletak di lokasi kejadian, Senin (25/4).

Jasad korban saat tergeletak di lokasi kejadian, Senin (25/4).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Seorang perempuan bernama Linda Nalia (28) ditemukan tergeletak tewas dengan mulut mengeluarkan busa di sebuah tempat karaoke di RT 07 Desa Samba Danum Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan, Senin (25/4/2022) sekira pukul 11.00 WIB. Perempuan ini tewas usai nekat meminum racun rumput jenis Dupont Lannate 25 WP.

Kapolres Katingan AKBP. Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kapolsek Katingan Tengah, Ipda. Affandi Batu Bara saat dikonfurmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut Kapolsek, sebelum ditemukan tewas, sehari sebelumnya korban sudah melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum Bayclin di barak karaoke milik keluarganya bernama Arlin sekitar pukul pukul 20.00 WIB.  Namun saat itu aksi korban ini diketahui oleh saksi Arlin yang saat itu melihat pintu kamar korban tertutup dan prilakunya mencurigakan.

Baca Juga :  Dipicu Miras, Warga Baraoi Dibacok Temannya

“Saat itu saksi ini kemudian mendobrak pintu kamar korban. Setelah didobrak pintu, kaka kandung dan ipar korban melihat korban sudah lemes lalu dibawa ke Puskesmas Tumbang Samba untuk diberikan pertolongan pertama. Setelah dirawat inap di puskesmas¬† keesokan harinya korban diperbolehkan keluar dari puskesmas kembali ke barak karaoke milik saksi sekitar pukul 09.00 WIB,”ungkap Kapolsek.

Rupanya aksi nekat pertama gagal, tidak membuat korban jera. Ia kembali nekat meminum racun jenis Dupont lannate 25WP. Seusai meminum racun ini, korban langsung seketika terkapar dan mulutnya mengeluarkan busa.

Kejadian ini, diketahui kaka kandung dan ipar korban bersama saksi Arlin. Mereka kemudian membawa korban ke Puskesmas Tumbang Samba. Setelah tiba di puskesmas korban langsung diberikan pertolongan, namun saat itu nyawa korban tidak bisa diselamatkan lagi dan dinyatakan meninggal dunia oleh petugas puskesmas setempat.

Baca Juga :  Pengurus KONI Katingan Resmi Dilantik¬†

” Atas kejadian tersebut dari pihak keluarga mengikhlaskan dan bersedia untuk membuat surat pernyataan tidak akan melaporkan / melanjutkan kasus tersebut ke jalur hukum,”ujar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, dari hasil penyelidikan dengan memintai keterangan pihak keluarga korban, disebautkan bahwa korban selama ini memang depresi berat. Bahkan sudah beberapa kali mencoba melakukan bunuh diri.

“Baru yang terakhir saat minum racun tersebut nyawanya tak sempat diselamatkan,”tandas Kapolsek. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Awasi Pembayaran THR dari Perusahaan

Katingan

Pembacok Warga Tumbang Pariye Dibekuk Polisi

Katingan

Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

Katingan

Pemkab Harus Pro Aktif Jalin Kerjasama dengan Telkom

Katingan

Bupati Katingan Lantik 14 Kades

Katingan

Balap Liar, Tiga Remaja Katingan Diciduk Polisi

Katingan

PCNU Katingan Bagikan 270 Paket Sembako

Katingan

Sadis, Warga Samba Tewas Digorok Keponakannya