Home / Daerah / DPRD Seruyan

Selasa, 12 April 2022 - 17:48 WIB

UPT Disdik Danau Sembuluh Memerlukan Jaringan Listrik

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PAMBUANG, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko meminta agar fasilitas penunjang di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan (Disdik) Danau Sembuluh diperhatikan, salah satunya seperti pengadaan jaringan listrik.

“Saat kami reses di daerah pemilihan II, salah satunya itu ada usulan UPT Disdik Danau Sembuluh agar bisa dibantu untuk jaringan listrik,” Bambang di Kuala Pembuang, Selasa (12/4/2022).

Menurut dia, keberadaan jaringan listrik ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja petugas di UPT Disdik tersebut, karena untuk memudahkan mereka dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Misalnya mengisi daya laptop dan penunjang pendidikan lain.

Baca Juga :  Dewan Dukung Berdirinya BUMD Seruyan

“Makanya kami harap hal tersebut bisa direalisasikan, tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” harapnya. Lebih lanjut ia menjelaskan, keberadaan UPT Disdik harus benar-benar diperhatikan. Karena UPT merupakan salah satu ujung tombak dalam menyukseskan pendidikan di Bumi Gawi Hantantiring, sehingga diperlukan upaya maksimal oleh pemkab.

“Jadi, dengan aktifnya UPT pendidikan tersebut sedikit banyaknya bisa membantu pemkab, karena keberadaannya langsung di lapangan, sehingga mereka bisa mengetahui kendalanya,” jelasnya.

Baca Juga :  PBS Diminta Kasih Kesempatan Kerja Bagi Masyarakat Sekitar

Politisi Partai Golongan Karya itu menambahkan, UPT tersebut berperan penting meningkatkan kualitas pendidikan karena mereka bisa menyelesaikan berbagai permasalahan berkaitan pendidikan, salah satunya mengenai disiplin tenaga pendidik.

Lanjut dia, mereka bisa mengawasi tenaga pendidik yang bertugas di wilayah cakupannya, sehingga para guru bisa bekerja dengan baik dan mengedepankan kedisiplinan kerja.

“Memang masalah disiplin tenaga pendidik ini menjadi satu kendala tersendiri bagi kita. Untuk mengawasi dan memastikan disiplin tenaga pendidikan salah satunya adalah dengan mengaktifkan peran UPT,” tutup Bambang.(dri/*)

Share :

Baca Juga

Budaya/Wisata

Ini Prosesi Ritual Warga Hindu Kaharingan

Lamandau

Duh!! Dua Remaja Ini Nekat Memalak Hanya Untuk Pesta Miras

Daerah

Plt Bupati Motivasi Petugas Kebersihan

Kobar

Patah Gardan, Truk Bermuatan Sawit Terbalik

Pulang Pisau

Tragis..Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik Menara Sutet

Kobar

Arus Mudik Lancar, Jumlah Penumpang Turun 15 Persen

Kobar

Korban Arisan Bodong Tertipu Ratusan Juta 

Katingan

Wisata Danau Mare Perlu Dikembangkan