Home / DPRD Kota

Sabtu, 16 April 2022 - 12:39 WIB

Selama Ramadan, Isi dengan Kegiatan Positif

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengajak pemuda untuk mengisi bulan suci Ramadan 1443 Hijriah dengan berbagai kegiatan positif.

“Isilah kegiatan puasa Ramadan dengan berkegiatan positif, seraya menghabiskan waktu pada saat menjelang berbuka puasa maupun sahur,”katanya, Jumat (15/4/2022).

Menurutnya, semangat kebersamaan kaum muda merupakan sebuah energi positif yang patut diapresiasi. Namun semangat tersebut dapat disalurkan kepada hal-hal positif dengan beragam kreativitas, sebagai upaya pencegahan pengaruh pergaulan negatif.

Terlepas dari itu dirinya banyak menerima keluhan warga yang merasa terganggu dengan aktifitas anak muda yang menggelar balapan liar di jalanan.

Baca Juga :  Dana PEN Harus Digunakan Tepat Sasaran

“Saya juga memiliki kecintaan terhadap dunia otomotif. Namun saya merasa
prihatin dengan aksi balap liar yang kini marak dan sangat berbahaya,”tukasnya.

Ia juga mendapatkan curhatan dari para anak muda pecinta olahraga otomotif, dimana mereka terpaksa nekat menggelar balap liar dijalanan, karena Sirkuit Sabaru ditutup sementara.

“Meskipun resiko ditanggung sendiri, tapi apabila hal itu berbahaya bagi orang lain, maka seharusnya jangan dilakukan,”ujar Wahid.

Terlepas dari itu, legislator muda Partai Golkar ini mengatakan, dirinya telah berkoordinasi bersama pihak terkait. Termasuk para penggiat dunia otomotif untuk bersama merencanakan menggelar kegiatan balap bertajuk “Ramadan Cup” dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Pemko Diminta Gunakan Produk Lokal

“Bakat anak muda ini harus dibina dan diarahkan secara positif. Saya akan berusaha membantunya. Tapi saya berharap agar mereka bisa dengan kesadaran sendiri menyadari bahwa aktivitas balapan liar di jalan raya sangat berbahaya,”tandasnya.(as/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kinerja Dishub Palangka Raya

DPRD Kota

Dewan Usul Pembentukan Tim Penyelesaian Sengketa Lahan

DPRD Kota

DPRD Kota Minta Pengusaha Hotel Perhatikan Dampak Limbahnya

DPRD Kota

Apresiasi Langkah Cepat Pemko Atasi Banjir

DPRD Kota

Dewan Imbau Tim Gugus Selalu Optimis Bertugas

DPRD Kota

Dewan Dukung Pemberian Paket Internet Gratis Bagi Peserta Didik dan Guru

DPRD Kota

Kinerja Bamus dan Banggar Dewan Kota Bakal Ditingkatkan

DPRD Kota

Percepat Tuntaskan Vaksinasi Covid-19