Home / Daerah / Lamandau

Jumat, 8 April 2022 - 14:26 WIB

Pemkab Bersama Polres Lamandau Sidak Pasar

SIDAK - Sekda Lamandau bersama Kapolres Lamandau saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pedagang bahan pangan. (Adzzikra El Varsha)

SIDAK - Sekda Lamandau bersama Kapolres Lamandau saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pedagang bahan pangan. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Guna menjaga ketersediaan stok pangan selama bulan ramadan hingga hari raya Idul Fitri, Pemkab Lamndau bersama Polres Lamandau turun langsung ke sejumlah toko besar untuk melakukan sidak hingga ke dalam gudang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau Muhamad Irwansyah menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan pihaknya untuk memastikan ketersediaan stok dan meminimalisir kecurangan (penimbunan) bahan pangan.

Saat ini, lanjut dia, komoditi paling dicari warga Nanga Bulik dan sekitarnya adalah minyak goreng curah ukuran 1-2 liter. Hal ini menyusul mahalnya harga minyak goreng kemasan.

Baca Juga :  Tak Pakai Masker, Siap-siap Didenda Rp. 50 RibuĀ 

“Para pedagang masih kesulitan memperoleh stok minyak goreng curah, padahal banyak permintaan,” beber Sekda di Nanga Bulik, Jumat (8/4/2022).

Dengan kondisi tersebut, Sekda berharap pihak distributor bisa memasok kebutuhan minyak goreng sesuai permintaan pasar. Sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi.

“Untuk kebutuhan pokok yang lain masih aman, meski terjadi kenaikan,” tukasnya.

Baca Juga :  8 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kejari Lamandau Ditutup

Sementara, Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menemukan ada pelanggaran distribusi bahan pangan di lapangan.

“Kami sudah cek gudang-gudang para pedagang, tidak ada yang melakukan penimbunan,” tandasnya.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Tiga Hari, Tiga Budak Sabu Disergap Polisi

Seruyan

Perahu Karam, Dua Orang Hilang Tenggelam

Seruyan

DPRD Seruyan Bentuk Pansus Raperda RTRW

Kobar

Pembuat Surat Rapid Test Palsu Ditangkap PolisiĀ 

Barito

Edar 102 Gram Sabu, Pedagang Sembako Diringkus Polisi

Barito

15 Persen Warga Barut Belum Perekaman e-KTP

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Kobar

Waduh..Sopir Kumai Nyambi Jualan 67 Paket Sabu