Home / Pemko Palangka Raya / Pemprov Kalteng

Rabu, 16 Februari 2022 - 15:23 WIB

Ivo Sugianto Lantik Ketua TP PKK Palangka Raya

Ketua TP-PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran saat melantik Ketua TP-PKK Palangka Raya Avina, Rabu (16/2).

Ketua TP-PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran saat melantik Ketua TP-PKK Palangka Raya Avina, Rabu (16/2).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran melantik Avina Triani Almira Fairid Naparin sebagai Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya. Pelantikan tersebut diselenggarakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (16/2/2022).

Selain dilantik, Avina Triani Almira Fairid Naparin juga dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Palangka Raya oleh Bunda PAUD Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

Dalam sambutannya Ivo Sugianto Sabran mengucapkan selamat kepada Avina Triani Almira Fairid Naparin yang telah dilantik sebagai Ketua TP PKK dan dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Operasi Pasar Diharapkan Bantu Perekonomian Masyarakat

Ivo mengatakan, pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK merupakan konsekuensi logis atas dilantiknya Kepala Daerah. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang ada pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Gerakan PKK, dan sesuai dengan Hasil Rakernas VIII Tahun 2015, tentang Kelembagaan, yang antara lain mengatur pengangkatan Ketua TP PKK disetiap jenjang  dijabat secara fungsional oleh istri Kepala Daerah.

Demikian juga Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala Pemerintahan/Kepala Daerah (Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Kepala Desa/Lurah) Atau Disandang Langsung Oleh Kepala Pemerintahan/kepala daerah.

Baca Juga :  Kalteng Sukses Tekan Stunting 3,4 Persen Tahun 2023

Ivo juga menjelaskan, bahwa di masa pandemi covid-19 saat ini peran TP-PKK dan Bunda PAUD sangat penting, antara lain membantu Pemerintah dalam mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada keluarga yang merupakan bagian terkecil dari masyarakat tentang betapa pentingnya  menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari – hari.

Selain ini, menggali sebesar besarnya potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga khususnya selama pandemi ini masih berlangsung. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Kelurahan Tangguh Mampu Minimalisir Resiko Bencana

Pemprov Kalteng

Wakil Gubernur Lepas Peserta FASI Kalteng

Pemprov Kalteng

Usai Kunjungan ke Pangkalan Bun Gubernur Tes Covid-19

Pemko Palangka Raya

Wali Kota Salurkan Bantuan Sembako Kepemilik UKM

Pemko Palangka Raya

Fairid Raih Penghargaan MKK dari BKKBN Kalteng

Pemko Palangka Raya

Warga Diminta Tidak Menimbun Minyak Goreng

Metro Palangka Raya

Positif Corona di Kalteng Bertambah Jadi 6 Orang

Metro Palangka Raya

15 Ribu Masker dan 3 Ribu APD Siap Dibagikan Untuk Tenaga Medis