Home / Pemkab Kobar

Senin, 31 Januari 2022 - 15:03 WIB

Vaksin Booster Diharapkan Efektif Cegah Covid-19

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya, ketika membuka secara resmi pelaksanaan vaksin booster, Senin (31/1).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya, ketika membuka secara resmi pelaksanaan vaksin booster, Senin (31/1).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, membuka secara resmi pelaksanaan vaksinasi Booster (vaksin dosis 3) oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kobar, di halaman Kantor Bupati Kobar, Senin, (31/1/2022).

Dalam sambutannya Bupati Nurhidayah mengatakan, pemberian dosis lanjutan atau vaksin booster ini bertujuan untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok rentan.

Menurutnya, vaksinasi dosis ketiga ini berfungsi untuk meningkatkan dan juga bisa mempertahankan daya tahan tubuh terhadap ancaman penularan, serta memperpanjang masa perlindungan dari Covid-19.

Baca Juga :  Bupati Kobar Resmikan Kantor Kecamatan Kolam

“Semoga dengan vaksinasi Booster ini, lebih efektif lagi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kobar,” kata Nurhidayah.

Nurhidayah juga memberikan apresiasi, dukungan dan penghargaan sebesar-besarnya, kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat, beserta tenaga kesehatan dan seluruh pihak yang telah mensukseskan target capaian vaksinasi Covid-19 di Kobar.

Baca Juga :  DPMD Kobar Programkan Cashless untuk Desa

“Perlu diketahui, bahwa vaksinasi kali ini sasarannya adalah para ASN dan Pelayanan Publik dilingkungan Pemkab Kobar,”ujar Nurhidayah.

Selanjutnya, vaksinasi ini diberikan oleh pemerintah daerah secara gratis, dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas, dengan prioritas kelompok lansia dan penderita imunokompromais.

“Adapun syarat penerima vaksinasi Booster minimal berusia 18 tahun dan telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap, minimal 6 bulan sebelumnya,”tandasnya. (yr)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Plh Sekda Kobar Rakor Investasi Peternakan di Kemenko RI

Pemkab Kobar

Tahun 2020, Kobar Bangun Kawasan Fish Market di Kumai

Kobar

Tahap Awal Vaksin Covid-19 Disuntikan ke 10 Orang

Pemkab Kobar

Dinas PUPR Kobar Gelar Uji KompetensiĀ Tenaga KonstruksiĀ 

Pemkab Kobar

Tim Lumba-lumba Juara 1 Kobar Fishing Bupati Cup

Kobar

Sejumlah Tempat Umum di Kumai Disemprot Disinfektan

Pemkab Kobar

Bupati Ancam Tindak Tegas Penimbun Masker

Pemkab Kobar

Bupati Resmikan Pasar Rakyat Kumpai Batu Atas