Home / Pemkab Kobar

Senin, 31 Januari 2022 - 15:03 WIB

Vaksin Booster Diharapkan Efektif Cegah Covid-19

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya, ketika membuka secara resmi pelaksanaan vaksin booster, Senin (31/1).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya, ketika membuka secara resmi pelaksanaan vaksin booster, Senin (31/1).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, membuka secara resmi pelaksanaan vaksinasi Booster (vaksin dosis 3) oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kobar, di halaman Kantor Bupati Kobar, Senin, (31/1/2022).

Dalam sambutannya Bupati Nurhidayah mengatakan, pemberian dosis lanjutan atau vaksin booster ini bertujuan untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok rentan.

Menurutnya, vaksinasi dosis ketiga ini berfungsi untuk meningkatkan dan juga bisa mempertahankan daya tahan tubuh terhadap ancaman penularan, serta memperpanjang masa perlindungan dari Covid-19.

Baca Juga :  Bupati Minta Pengcab Jaring Atlet Bermental Juara

“Semoga dengan vaksinasi Booster ini, lebih efektif lagi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kobar,” kata Nurhidayah.

Nurhidayah juga memberikan apresiasi, dukungan dan penghargaan sebesar-besarnya, kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat, beserta tenaga kesehatan dan seluruh pihak yang telah mensukseskan target capaian vaksinasi Covid-19 di Kobar.

Baca Juga :  Bupati Kobar Pantau Posko Perbatasan, Kerahkan Petugas Jaga 1 x 24 Jam

“Perlu diketahui, bahwa vaksinasi kali ini sasarannya adalah para ASN dan Pelayanan Publik dilingkungan Pemkab Kobar,”ujar Nurhidayah.

Selanjutnya, vaksinasi ini diberikan oleh pemerintah daerah secara gratis, dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas, dengan prioritas kelompok lansia dan penderita imunokompromais.

“Adapun syarat penerima vaksinasi Booster minimal berusia 18 tahun dan telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap, minimal 6 bulan sebelumnya,”tandasnya. (yr)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Ribuan Jamaah Padati Kobar Bersalawat

Pemkab Kobar

Tim Covid-19 RSSI Lakukan Pengambilan Swab 12 OTG di Klinik Kesuma

Pemkab Kobar

Wujud Kerukunan Umat Beragama, Bupati Kunjungi Warga Tionghoa

Pemkab Kobar

Haornas Diperingati dengan Senam Bersama

Pemkab Kobar

Wabup Kobar Ikuti Rakorda Penurunan Stunting

Kobar

Mulai 15 Februari, Sekolah Boleh Menggelar PBM

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Kunjungi Budidaya Porang di Jateng

Pemkab Kobar

Dishub Bolehkan Jukir Tarik Parkir Secara Manual