Home / Pemkab Kobar

Kamis, 4 April 2019 - 12:29 WIB

Bupati Minta Pengcab Jaring Atlet Bermental Juara

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dipilihnya Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sebagai tuan rumah ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalteng 2022 mendatang, direspon positif oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar.

Bentuk respon ini dengan mempersiapkan sarana dan prasarana (sapras) di lokasi Sport Center Sampuraga Baru Desa Pasir Panjang. Untuk membenahi kawasan setempat, Pemkab Kobar menargetkan dana bagi pembangunannya sebesar Rp 200 miliar.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, persiapan pembenahan kawasan Sport Center yang akan menjadi tempat perlombaan cabang olahraga (cabor) Porprov Kalteng 2022 nanti, mulai digenjot tahun ini. Tak hanya sarana dan prasarananya yang harus diperbaiki, melainkan juga cabornya.

“Ke depan masing-masing cabor harus punya program yang jelas dan tertata rapi, agar Kobar bisa jaya dan menjadi juara umum. Karena mencetak atlet bermental juara itu tidak mudah, tidak semudah membalikkan tangan, ini harus ada kerja keras pelaku olahraga terutama peran KONI dan Dispora Kobar serta para petinggi olahraga maupun Pengcab,”ungkap Nurhidayah Kamis (4/4/2019).

Baca Juga :  Pemkab Kobar Benahi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Menurut Nurhidayah, dengan mempunyai program yang jelas dan tertata rapi, maka banyak talenta yang ada di Kobar bisa dibina untuk meraih juara. Namun sebaliknya jika program tak tertata baik, maka memmbuat atlet susah untuk berkembang.

“Contohnya Kalteng Putra yang dikelola oleh swasta dengan sistem program yang benar dan jelas, sekarang sudah mencuri perhatian publik nasional, ternyata kalau mereka punya program jelas bukan tidak mungkin pihak swasta akan menggandengnya, Pemkab hanya memfasilitasi saja,” ujar Nurhidayah kepada Kalteng Ekspres.com via ponsel.

Baca Juga :  Empat ASN Ditahan Polda Kalteng, Pemkab Kobar Upayakan Pembelaan

Pada kesempatan itu ia berharap agar petinggi olahraga, baik itu Ketua Pengcab, KONI dan Dispora Kobar untuk duduk satu meja guna membahas program cabor masing-masing. Khususnya terkait cara membentuk atlet bermental juara.

“Selagi masih ada waktu kurang lebih tiga tahun di ajang Porprov Kalteng nanti. Karena sesuasai target kita, Kobar harus juara umum,” tandasnya. (yus)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bakal Terapkan Standar Pelayanan

Pemkab Kobar

Bupati Tinjau Lokasi Kebakaran Tiga Rumah di Jalan Seroja

Kobar

Sempat Menolak di Karantina, 6 Pasien Covid-19 Kumai Dijemput Petugas Medis

Pemkab Kobar

Pantau Harga, Bupati Temukan Sejumlah Sembako Mulai Naik

Pemkab Kobar

Bupati Minta Masyarakat Jangan Panik

Pemkab Kobar

LPTQ Kobar Diminta Fokus Lakukan Pembinaan Kafilah

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Peringati Hari Lahir Pancasila

Pemkab Kobar

Wabup Ahmadi Riansyah Apresiasi Perusahaan Salurkan Bansos Lewat Pemerintah Daerah