Home / Pemkab Kobar

Minggu, 14 November 2021 - 20:34 WIB

Bupati Kobar Kunjungi Budidaya Porang di Jateng

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memegang porang ketika meninjau budidaya tanaman porang di Desa Tukang Jateng, Jumat (12/11).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memegang porang ketika meninjau budidaya tanaman porang di Desa Tukang Jateng, Jumat (12/11).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah bersama rombongan kepala desa (Kades) se-Kabupaten Kobar kunjungi budidaya tanaman porang di Desa Tukang, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jumat (12/11/2021).

Kedatangan rombongan dalam rangka belajar budidaya tanaman porang ini diterima langsung oleh Kades Tukang, Yudi Prabowo. Bupati mengatakan, sektor pertanian dalam arti luas merupakan pengembangan pembangunan skala prioritas.

“Untuk itu Pemkab Kobar berupaya mengembangkan sektor pertanian ini dalam rangka percepatan peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Bupati.

Nurhidayah menjelaskan, bahwa tanaman kelapa sawit memang masih menjadi primadona yang dikembangkan masyarakat Kabupaten Kobar. Namun, Pemkab Kobar juga fokus pengembangan tanaman Holtikultura untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Termasuk pengembangan tanaman porang. Memang saat ini di Kabupaten Kobar sudah ada masyarakat yang menanam porang secara mandiri. Bahkan mereka telah membentuk asosiasi petani porang,”ujar Nurhidayah.

Nuhidayah menambahkan, bahwa kunjungan ke desa Tukang ini merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah dalam pengembangan tanaman porang, sekaligus menggali ketertarikan kepala desa, agar mau mengembangkan tanaman ini di desa masing-masing. (ag/hm)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Disdukcapil Kobar Serahkan 863 Dokumen Kependudukan

Kobar

Gangguan Kejiwaan Dipastikan Gunakan Hak Pilih

Kobar

Padamkan Api, BPBD Kobar Kerahkan Helikopter

Pemkab Kobar

Masyarakat Diminta Turut Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Pemkab Kobar

Air Laut Naik, Bupati Imbau Warga Waspada Berlibur ke Pantai

Pemkab Kobar

Dinas PUPR Kobar Luncurkan Aplikasi Sirela

Pemkab Kobar

Bupati Dorong Lembaga Pendidikan Perkuat Akhlak Peserta Didik

Pemkab Kobar

358 Unit Rumah Warga Kecamatan Kumai dan Arsel Terima BSPS