Home / Pemkab Kobar

Minggu, 14 November 2021 - 20:34 WIB

Bupati Kobar Kunjungi Budidaya Porang di Jateng

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memegang porang ketika meninjau budidaya tanaman porang di Desa Tukang Jateng, Jumat (12/11).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memegang porang ketika meninjau budidaya tanaman porang di Desa Tukang Jateng, Jumat (12/11).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah bersama rombongan kepala desa (Kades) se-Kabupaten Kobar kunjungi budidaya tanaman porang di Desa Tukang, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jumat (12/11/2021).

Kedatangan rombongan dalam rangka belajar budidaya tanaman porang ini diterima langsung oleh Kades Tukang, Yudi Prabowo. Bupati mengatakan, sektor pertanian dalam arti luas merupakan pengembangan pembangunan skala prioritas.

“Untuk itu Pemkab Kobar berupaya mengembangkan sektor pertanian ini dalam rangka percepatan peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Bupati.

Nurhidayah menjelaskan, bahwa tanaman kelapa sawit memang masih menjadi primadona yang dikembangkan masyarakat Kabupaten Kobar. Namun, Pemkab Kobar juga fokus pengembangan tanaman Holtikultura untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Termasuk pengembangan tanaman porang. Memang saat ini di Kabupaten Kobar sudah ada masyarakat yang menanam porang secara mandiri. Bahkan mereka telah membentuk asosiasi petani porang,”ujar Nurhidayah.

Nuhidayah menambahkan, bahwa kunjungan ke desa Tukang ini merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah dalam pengembangan tanaman porang, sekaligus menggali ketertarikan kepala desa, agar mau mengembangkan tanaman ini di desa masing-masing. (ag/hm)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Kaji Smart City ke Pemkot Semarang

Pemkab Kobar

Pedagang dan Travel Dekat Hypermart Bakal Ditertibkan

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Gelar Pawai Kirab Adipura ke 12

Pemkab Kobar

Ruang Isolasi RS Muhammadiyah Pangkalan Bun Hampir Rampung

Pemkab Kobar

Disperindagkop UKM Kobar Susun Perbup Terkait UMKM

Pemkab Kobar

Bupati Usul Permudah Akses Jalur Darat

Pemkab Kobar

Jelang Porprov, Pj Bupati Motivasi Atlet Sepak Bola Kobar

Pemkab Kobar

Pantai Teluk Bogam Bakal Dipasang Papan Larangan Berenang