Haornas Diperingati dengan Senam Bersama

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan suami serta Wakil Bupati Ahmadi Riansyah saat senam bersama Senin (9/9/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar)  memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke – 36, dengan mengadakan senam  bersama di halaman Kantor Bupati Kobar, Senin (9/9/2019). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Bupati mengatakan, Haornas ini perlu diperingati dengan berolahraga bersama, karena begitu penting bagi masyarakat bahwa olahraga tidak hanya dilakukan di tempat khusus olahraga yang tersedia, asal ada niat badan dan jiwa raga ikut sehat.

“Kita bangkitkan dan tingkatkan olahraga di Kotawaringin Barat serta raih prestasi. Kemudian sukseskan Porprov di tahun 2022, sesuai dengan program dari Presiden tentang Gerakan Hidup Sehat Masyarakat atau Germas di kemas dengan Ayo Olahraga,”ungkap Nurhidayah.

Menurut Nurhidayah, manfaat berolahraga tidak hanya jasmani yang sehat melainkan juga rohani. Karena dengan sehat rohani berarti mendukung progra, presiden tentang revolusi mental serta tentang SDM unggul Indonesia maju.

Setelah upacara, Bupati dan seluruh peserta upacara kegiatan melanjutkan dengan senam bersama dan dengan mendatangkan instruktur senam seluruh Kobar. (yus)