Wujud Kerukunan Umat Beragama, Bupati Kunjungi Warga Tionghoa

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Wujud kerukunan antar umat beragama di daerahnya, Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kobar dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemkab Kobar, menggelar Safari Imlek dengan mengunjungi rumah warga Tionghoa yang merayakan Imlek, Selasa (5/2/2019). Salah satu rumah yang dikunjungi yakni Pemilik Borneo Swalayan Hartono Ha Lam Mim.

Bupati mengatakan, bertepatan tanggal 5 Februari 2019 ini adalah perayaan Hari Raya Imlek. Karena itu pihaknya bersama rombongan unsur FKPD dan SOPD Pemkab Kobar menggelar safari imlek dengan mengunjungi kediaman warga Tionghoa yang ada di Kobar, guna memberikan selamat kepada warganya yang merayakan hari rayanya tersebut.

“Ini bentuk kebersamaan kita untuk menghormati warga yang merayakan Hari Raya Imlek di Kabupaten Kobar. Kegiatan ini mungkin pertama dilakukan oleh Pemkab Kobar,” kata Nurhidayah Selasa (5/2).

Selain itu lanjut Nurhidayah, maksud dan tujuan silaturahmi tersebut juga untuk menjalin suasana kekeluargaan. Sehingga perayaan Imlek tahun ini membawa keberkahan kedamaian khusus bagi Kabupaten Kobar.

Sementara itu Hartono mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kunjungan Bupati dan rombongan, semoga ini menjadi ajang silahturahmi dan menciptakan susana yang harmonis.

“Imlek sebelum-sebelumnya tidak pernah di kunjungi bupati, mungkin ini baru pertama oleh pemerintah daerah mengunjungi warga Tionghoa dan tentunya ini suatu ikatan kebersamaan kita dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kobar,” ungkapnya. (aro).