Home / DPRD Seruyan

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:24 WIB

Pemdes Diminta Rawat Sumur Bor Bantuan Pemerintah

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres. com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mengingatkan sekaligus meminta kepada aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah setempat, agar bangunan sumur bor yang telah dibangun untuk dirawat dengan baik.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Seruyan, Benyamin Pasambe. Benyamin mengatakan, keberadaan sumur bor yang dibangun pemerintah provinsi ataupun kabupaten merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

” Saat ini sudah ada beberapa desa yang telah dibangunkan sumur bor, kalau tidak dijaga dan dipelihara dengan baik, maka pemanfaatan sumur tersebut otomatis menjadi kurang maksimal,” ungkapnya.

Terlebih lagi, berdasarkan laporan dari masyarakat baru-baru ini, terdapat bangunan sumur bor di desa yang terkesan tidak terkelola dengan baik, bahkan ada juga yang sudah tidak difungsikan lagi. Oleh karena itu dirinya menekankan pemerintah desa harus terlibat dalam pengelolaannya, agar sumur bor tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Pemkab Lakukan Perbaikan Pasar Saik

Menurut Benyamin, sangat disayangkan jika pemerintah sudah mengeluarkan anggaran untuk pembangunan tersebut, akan tetapi pengelolaannya tidak dilakukan dengan maksimal.

Baca Juga :  Ketua Dewan Seruyan Imbau Pejabat Jangan Merokok Saat Paripurna

” Hal seperti ini harus kita perhatikan bersama, sehingga bangunan itu tidak mubazir dan bisa dirasakan oleh masyarakat secara terus menerus,” ucapnya.

Ia menyarankan agar pengelolaan yang dilakukan pemerintah desa bisa bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan sekitar.

“Saya selaku wakil rakyat sangat mengaharapkan sekali jika perusahaan ikut memberikan kontribusi untuk masyarakat khususnya dalam pemeliharaan sumur bor warga sekitar,”tandasnya. (dri)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Bahas Hasil Reses, DPRD Seruyan Gelar RDP dengan Tiga Instansi

Daerah

Nelayan Cempaka Baru Danau Sembuluh Butuh Bendungan Penangkap Ikan

DPRD Seruyan

Carikan Solusi Terkait Permasalahan yang Dihadapi Petani

DPRD Seruyan

Raperda Pilkades Ditargetkan Rampung Tahun Ini

DPRD Seruyan

Wujudkan Dunia Pendidikan Tanpa Pungutan

Daerah

Terkait Perda Perusda, Ini Penjelasan Ketua Bapemperda

DPRD Seruyan

Desa Telaga Pulang Butuh Alat Damkar

DPRD Seruyan

Dewan Dukung Pemasangan CCTV di Kantor SOPD