Home / Kobar

Kamis, 6 Januari 2022 - 15:31 WIB

Pelaku Penipuan Modus Jual Beli Mobil Diringkus Polisi 

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Pangkalan Banteng.

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Pangkalan Banteng.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Polsek Pangkalan Banteng meringkus seorang pria berinisil S (48). Ia ditangkap karena melakukan penipuan sekaligus penggelapan uang milik warga Desa Marga Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng senilai Rp 10 juta.

Pelaku berhasil mengelabui korbannya, dengan modus jual beli mobil. Namun setelah uang diserahkan korban, mobil yang diharapkan tak juga didapatkan korban.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Faisal Firman Gani, mengatakan, kejadian penipuan ini berawal saat pelaku mendatangi kediaman korban di Desa Marga Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, Kamis (8/4/2021) lalu. Pelaku ini kemudian menawarkan mobil Toyota Kijang Kapsul, dengan syarat korban harus memberikan uang Rp 10 juta sebagai pembayaran di depan (DP)nya.

Baca Juga :  Mucikari Prostitusi Online Kelurahan Baru Diringkus Polisi

“Setelah korban membayar DP sebesar Rp. 10 juta, tiga hari kemudian kendaraan yang dijanjikan akan diserahkan langsung kepada korban, tak kunjung datang. Ketika korban berupaya menghubungi pelaku, nomor telponnya sudah tidak aktif lagi,”ungkap Kapolsek, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga :  Astaga!! Orang Tua Dinie, Sebut Kalung Tengkorak Mirip Kalung Anaknya

Tak terima dengan perbuatan pelaku ini, korban kemudian membuat laporan ke Mapolsek Pangkalan Banteng. Menindaklanjuti laporan ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku pada Selasa (4/1/2022). Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Pangkalan Banteng.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan dua pasal yakni Pasal 378 tentang penipuan dan pasal 372 KHUP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pemerintah dan DPR Bersinergi Kembangan IKM di Daerah

Kobar

Depresi, Seorang Pria Bersajam Mengamuk

Kobar

Anak Mendawai Wakili Kalteng di Miss Earth Jakarta

Kobar

Bocah Berusia 9 Tahun Nyaris Dimangsa Buaya

Kobar

Karhutla di Kobar Nyaris Membakar Rumah Warga

Kobar

Ditilang Polisi, Tiga Bocah Menangis Histeris Ketakutan

Kobar

Dewan Dorong Pengerjaan Insfrastruktur Harus Tepat Sasaran dan Berkualitas

Kobar

Tergiur Untung Besar, Petani di Kobar Pilih Jualan Sabu