Home / Kobar

Selasa, 14 Agustus 2018 - 22:50 WIB

Terkumpul Rp 55 Juta, Penggalangan Dana Relawan Bagi Korban Gempa Lombok Diapresiasi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengapresiasi upaya penggalangan dana bagi korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilakukan Relawan Bersatu. Pasalnya, penggalangan dana yang dilakukan relawan ini sudah mengumpulkan Rp 55 juta lebih.

Bantuan tersebut diserahkan Relawan Bersatu kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah di ruang rapat kerja bupati, Selasa (14/8), untuk selanjutnya disalurkan kepada korban gempa di Lombok NTB.

Baca Juga :  Sulit Dapatkan BBM, Dua Bulan Nelayan Kubu Tak Bisa Melaut

“Kita mengapresiasi atas hasil penggalangan dana yang diperoleh Relawan Bersatu ini. Selaku dari Pemkab Kobar, saya mengucapkan terimakasih atas gerakan sosial dan kepeduliannya dalam melakukan penggalangan dana ditengah masyarakat. Karena musibah yang dialami korban gempa di Lombok itu merupakan kepedulian kita bersama untuk meringankan beban warga yang menjadi korban,”ujar bupati seusai acara penyerahan Selasa (14/8).

Baca Juga :  Dirazia Polisi, Balapan Liar Kocar Kacir, Sembilan Berhasil Ditangkap

Ia menjelaskan, bantuan yang diserahkan relawan tersebut dalam waktu dekat segera akan disalurkan bersamaan dengan hasil penggalangan dana dari apartur sipil negara (ASN) Pemkab Kobar. Lantaran dilingkup ASN Pemkab Kobar juga dilakukan penggalangan dana serupa.

“Jadi kita mengimbau kepada masyarakat yang melakukan penggalangan dana, agar bisa menyerahkan hasilnya satu pintu di Pemkab Kobar. Sehingga kita bisa menyalurkan secara bersama,”papar bupati. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sopir Mabuk Ngamuk di Jalanan, Dua Pengendara Motor Ditabrak

Daerah

Mantap!! BPJS Kesehatan Sosialisasi JKN di Kobar

Kobar

Kakek Berusia 75 Tahun Ditemukan Tewas Membusuk di Gubuk

Kobar

Nekat Mencuri Ban Truk, Karyawan PT GPP Diringkus Polisi

Kobar

Malam Pergantian Tahun Diisi Istigosah Bersama Lintas Agama

Kobar

Bandara Iskandar Perketat Pengawasan Terhadap Narkoba

Kobar

Kabel Listrik Putus, Rumah Warga Nyaris Terbakar

Kobar

Dua Budak Sabu Diringkus Polisi