Home / Kobar

Selasa, 14 Agustus 2018 - 22:50 WIB

Terkumpul Rp 55 Juta, Penggalangan Dana Relawan Bagi Korban Gempa Lombok Diapresiasi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengapresiasi upaya penggalangan dana bagi korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilakukan Relawan Bersatu. Pasalnya, penggalangan dana yang dilakukan relawan ini sudah mengumpulkan Rp 55 juta lebih.

Bantuan tersebut diserahkan Relawan Bersatu kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah di ruang rapat kerja bupati, Selasa (14/8), untuk selanjutnya disalurkan kepada korban gempa di Lombok NTB.

“Kita mengapresiasi atas hasil penggalangan dana yang diperoleh Relawan Bersatu ini. Selaku dari Pemkab Kobar, saya mengucapkan terimakasih atas gerakan sosial dan kepeduliannya dalam melakukan penggalangan dana ditengah masyarakat. Karena musibah yang dialami korban gempa di Lombok itu merupakan kepedulian kita bersama untuk meringankan beban warga yang menjadi korban,”ujar bupati seusai acara penyerahan Selasa (14/8).

Baca Juga :  Positif Narkoba, Empat Warga Terjaring Razia, Hanya Dikenakan Wajib Lapor dan Diawasi

Ia menjelaskan, bantuan yang diserahkan relawan tersebut dalam waktu dekat segera akan disalurkan bersamaan dengan hasil penggalangan dana dari apartur sipil negara (ASN) Pemkab Kobar. Lantaran dilingkup ASN Pemkab Kobar juga dilakukan penggalangan dana serupa.

Baca Juga :  Pengunjung TNTP Mulai Sepi, Imbas Virus Corona

“Jadi kita mengimbau kepada masyarakat yang melakukan penggalangan dana, agar bisa menyerahkan hasilnya satu pintu di Pemkab Kobar. Sehingga kita bisa menyalurkan secara bersama,”papar bupati. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ribuan Pemudik Berangkat dari Pelabuhan Panglima Utar

Kobar

Sulit Dapatkan BBM, Ratusan Nelayan Kubu Mengadu ke Bupati Kobar

Kobar

Muspiran dan Suyono Dilantik Jadi Anggota DPRD Kobar

Kobar

Puluhan Pengendara Terpaksa Putar Balik

Kobar

Sebelum Beraksi di Sebabi, Empat Pelaku Sempat Merampok di Kobar

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Siap Bongkar Jaringan Narkoba

Kobar

Pangdam XII Tanjung Pura Tinjau Lokasi Karhutla di Wilayah Kobar

Kobar

Permintaan Peti Jenazah di Kobar Meningkat