Home / Kobar

Selasa, 14 Agustus 2018 - 22:50 WIB

Terkumpul Rp 55 Juta, Penggalangan Dana Relawan Bagi Korban Gempa Lombok Diapresiasi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengapresiasi upaya penggalangan dana bagi korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilakukan Relawan Bersatu. Pasalnya, penggalangan dana yang dilakukan relawan ini sudah mengumpulkan Rp 55 juta lebih.

Bantuan tersebut diserahkan Relawan Bersatu kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah di ruang rapat kerja bupati, Selasa (14/8), untuk selanjutnya disalurkan kepada korban gempa di Lombok NTB.

“Kita mengapresiasi atas hasil penggalangan dana yang diperoleh Relawan Bersatu ini. Selaku dari Pemkab Kobar, saya mengucapkan terimakasih atas gerakan sosial dan kepeduliannya dalam melakukan penggalangan dana ditengah masyarakat. Karena musibah yang dialami korban gempa di Lombok itu merupakan kepedulian kita bersama untuk meringankan beban warga yang menjadi korban,”ujar bupati seusai acara penyerahan Selasa (14/8).

Ia menjelaskan, bantuan yang diserahkan relawan tersebut dalam waktu dekat segera akan disalurkan bersamaan dengan hasil penggalangan dana dari apartur sipil negara (ASN) Pemkab Kobar. Lantaran dilingkup ASN Pemkab Kobar juga dilakukan penggalangan dana serupa.

“Jadi kita mengimbau kepada masyarakat yang melakukan penggalangan dana, agar bisa menyerahkan hasilnya satu pintu di Pemkab Kobar. Sehingga kita bisa menyalurkan secara bersama,”papar bupati. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Nelayan Kubu Ditemukan Tak Bernyawa di Sei Buluh

Kobar

Penutupan Objek Wisata Bugam Raya Diperpanjang 

Kobar

Camat Pastikan Pedagang Pasar Sayangan Dijamin Keamanannya

Kobar

Kejari Kobar Tangani Empat Kasus Tipikor Baru, Dua Tuntutan, Dua Lainnya Dibidik

Kobar

Dewan Sorot Kekurangan Guru di Kobar

Kobar

Napi Lapas Pangkalan Bun Tewas karena Sakit Lambung

Kobar

Satlantas Polres Kobar Tes Urin Sopir Truk Fuso Bermuatan Peti Kemas

Kobar

Pemkab Kobar Gagas Pariwisata Terintegrasi