Home / Kotim

Rabu, 5 Januari 2022 - 22:09 WIB

Jual Sabu, Dua Warga Ujung Pandaran Diringkus Polisi

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim Rabu (5/12).

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim Rabu (5/12).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dua orang warga Desa Ujung Pandaran bernama Ikur (49) dan Hana Widiawati (46) hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolres Kotim. Keduanya ditangkap karena kedapatan mengedar narkoba jenis sabu di kediamanya di Jalan Putra Nelayan RT 02 Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Selasa (4/1/2022) sekira pukul 13.00 WIB.

Dari tangan keduanya diamankan barang bukti 7 paket sabu dengan berat 2,19 gram beserta dua pak plastik klip serta alat sedotan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syaifulah mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berawal saat anggota Direktorat Polda Kalteng mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah di Jalan Putra Nelayan Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit dijadikan tempat mengedar sabu.

Baca Juga :  Seruduk Gerbang Sahati, Remaja di Kotim Langsung Kritis

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan mengintai pelaku Ikur yang saat itu  sedang berdiri di pinggir pantai Ujung Pandaran. Saat itu juga pelaku ini ditangkap kemudian dibawa ke sebuah rumah.

Ketika berada di rumah ini, anggota menemukan satu pelaku lainnya bernama Hana Widiawati yang menunjukan gelegat mencurigakan. Sehingga saat itu juga pelaku kedua ini langsung turut diamankan anggota.

Saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah ini, ditemukan barang bukti 7 paket sabu yang ditaruh di dalam kotak rokok dan dua pak plastik klip kecil, dan 1 buah potongan sedotan plastik dan uang senilai Rp. 2,5 juta.

Baca Juga :  Hantam Truk Parkir dan Bengkel, Sopir Truk CPO Tewas

“Dari pengakuan pelaku Ikur, uang tersebut baru dibayarkan kepada pelaku kedua bernama Hana Widiawati. Uang tersebut milik pelaku kedua hasil penjualan sabu dari Ikur,”ungkap Syaifullah.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Danrem 102 Panju Panjung Puas dengan Program Sasaran Fisik TMMD 

Kotim

Ratusan Rumah Warga Kuayan Direndam Banjir

Kotim

Pengendara Motor Vixion Tewas Disambar Mobil Sedan

Kotim

Dua Perwira Polres Kotim Bergeser

Kotim

Saat Direnovasi Satgas TMMD, Masyarakat Lebih Rajin Beribadah ke Musala

Kotim

Usai habisi Nyawa Istrinya, Maddi Sempat Minum Racun

Kotim

Polisi Kawal Vaksinasi di Desa Gunung Makmur

Kotim

Dibekuk Polisi, Pria Ini Menutup Akhir Tahun Pengungkapan Kasus Narkoba di Kotim