Home / Metro Palangka Raya

Senin, 31 Januari 2022 - 23:04 WIB

DPD Pertahkindo Kalteng Ikuti Pelatihan Assesor Kompetensi

Palangka Raya,Kaltengekspres.com – Guna mencetak assesor handal yang berkompeten di berbagai bidang keahlian konstruksi, DPD Pertahkindo (Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti kegiatan Pelatihan ASKOM (Assesor Kompetensi) serta RCC (Recognition Current Competency) bagi assesor lama di Jakarta baru-baru ini.

Ketua DPD PERTAHKINDO Kalteng D.Prasetyo, ST membeberkan, pelatihan ASKOM dan RCC tersebut diselenggarakan oleh LSP Pertakonas dibuka langsung Kepala Badan Nasional Sertifikasi Profesi ( BNSP) Kunjung Masehat, SH, MH secara offline dari tanggal 24-29 Januari 2022.

“Kegiatan pelatihan ASKOM dan RCC ini merupakan salah satu program kegiatan DPP Pertahkindo bekerja sama dengan LSP Pertakonas. Tujuannya adalah mencetak calon assesor berkompeten dari berbagai bidang keahlian konstruksi guna kepentingan assesmen tenaga ahli konstruksi,” kata D.Prasetyokepada awak media Senin (31/1/2022).

Pria yang akrab disapa Pras ini, DPD Pertahkindo Kalteng mengirim 5 orang perwakilan dalam kegiatan ini dalam 4 (empat) skema keahlian konstruksi, yaitu keahlian teknik bangunan gedung (1 orang), keahlian teknik jalan (2 orang), keahlian teknik sumber daya air (1 orang) serta keahlian teknik jembatan (1 orang) dan kesemuanya dinyatakan lulus dan kompeten.

Baca Juga :  Buang Sampah Sembarangan, 25 Warga Dikenakan Sanksi

Kegiatan pelatihan ASKOM dan RCC tersebut diikuti oleh perwakilan DPD Pertahkindo seluruh indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menampilkan narasumber dari LSP Pertakonas, DPP Pertahkindo, Lembaga pengembangan jasa konstruksi (LPJK) Kementerian PUPR serta 4 (empat) orang master assesor dari BNSP.

Baca Juga :  Jual Pil Seledryl, Ibu Rumah Tangga Diciduk Polisi

“Kita berharap dengan kegiatan pelatihan ASKOM dan RCC ini dapat meningkatkan kompetensi anggota dan bagi DPD Pertahkindo Kalteng saat ini sudah memiliki assesor sendiri sehingga ke depan dapat menunjang program kegiatan organisasi khususnya dalam mencetak calon-calon tenaga ahli dalam berbagai bidang keahlian konstruksi’ pungkasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Sepanjang 2023, PLN Terangi 76.900 Desa di Seluruh Indonesia 

Hukum Kriminal

Penangkapan James Watt dan Dedi Susanto Murni Kriminalitas

Metro Palangka Raya

BPS Kalteng : Kenaikan BBM Picu Inflasi Daerah

DPRD Kota

Adanya Vaksin, Bukan Akhir dari Penerapan Prokes

Metro Palangka Raya

Dua Mobil Terlibat Tabrakan di Jembatan Tumbang Nusa, Dua Orang Kritis 

Metro Palangka Raya

Usai Diintai, Bandar Sabu Dibekuk Polisi

Metro Palangka Raya

KPRI Upaya UPR Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

DPRD Kota

Dewan Harapkan Pemko Akomodir Pemuda Dalam Berwirausaha