Home / DPRD Kota

Jumat, 28 Januari 2022 - 20:48 WIB

Dewan Dukung Peningkatan Sektor Pendidikan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya meningkatkan sektor pendidikan, dalam rangka menciptakan masyarakat cerdas.

“Beberapa waktu lalu saya dan beberapa jajaran Pemko Palangka Raya mendampingi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, melakukan pertemuan dengan Direktur Bidang SMP Kemendikbudristek,”kata Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syalendra, Jumat (28/1/2022).

Kegiatan tersebut menurut Beta, merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam upaya menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk masyarakat di bidang pendidikan.

Baca Juga :  Tentukan Skala Prioritas Pembangunan melalui E-Planning

“Terutama bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak kementrian untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Palangka Raya,”ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pada tahun 2022 ini Kota Palangka Raya diikutsertakan dalam program sekolah penggerak dan guru penggerak yang merupakan program unggulan Kemendikbudristek.

Program sekolah penggerak, merupakan upaya untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik, yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Baca Juga :  Dewan Minta Pengemis Ditertibkan

Sedangkan untuk program guru penggerak, muaranya adalah dapat menjadi katalis perubahan pendidikan pada suatu daerahnya dengan sejumlah cara.

“Tentu kami selaku wakil rakyat akan mendukung upaya pemko meningkatan mutu pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia di Kota Palangka Raya,”tandas Beta. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Sarankan Taman Kuliner Ditunjang Infrastruktur Memadai

DPRD Kota

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan Sejak Dini

DPRD Kota

Perkuat Penanganan Stunting di Palangka Raya

DPRD Kota

Cegah IMS, Dewan Imbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih

DPRD Kota

Pemerataan Pendidikan Perlu Diperhatikan

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kunker Pemkot Palangka Raya ke Banjarmasin

DPRD Kota

Biasakan Diri dengan Prokes Ketat

DPRD Kota

Pelaku Usaha Diminta Taati Protokol Kesehatan