Home / Kotim

Rabu, 15 Desember 2021 - 08:21 WIB

Pembuang Bayi Malang Berhasil Diciduk Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Baamang, Selasa (14/12).

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Baamang, Selasa (14/12).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Setelah dilakukan penyelidikan selama tiga hari, akhirnya oknum pembuang bayi malang di semak kebun warga Jalan Jaksa Agung R Soeprapto, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim Minggu (12/12) lalu, berhasil diungkap anggota Polsek Baamang.

Itu seiring dengan ditangkapnya oknum pelaku pembuang bayi tersebut berinisial IM (18), yang merupakan ibu dari bayi malang tersebut.

Warga Desa Pendang Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan ini ditangkap di sebuah kos tempat tinggalnya, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga :  Sempat Melawan, Dua Pelaku Curanmor Didor Polisi

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pembuang bayi tersebut. Hanya saja saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi karena oknum pelaku masih menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, penangkapan wanita tersebut berawal saat anggota Polsek Baamang mendapat informasi dari warga bahwa ada seorang perempuan yang tinggal di barak , tidak jauh dari lokasi bayi ditemukan, dalam kondisi hamil dengan gelegat mencurigakan.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penganiaya Bocah di Sampit Dibekuk Polisi  

Kecurigaan warga ini bertambah karena melihat wanita yang sebelumnya ini hamil, tiba-tiba sudah mengempis perutnya. Sedangkan kabar wanita itu telah melahirkan tidak terdengar warga setempat.

Berbekal informasi tersebut, anggota Polsek Baamang langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi kediaman kos wanita tersebut. Setelah itu, perempuan ini dibawa ke Mapolsek Baamang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dandim 1015 Sampit Optimistis Target TMMD Tercapai 100 Persen

Kotim

Karyawan Panen Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Sawit

Kotim

Rehab Tiga Jembatan Terus Dikebut Tim Satgas TMMD 

Kotim

Hasil Kerja Keras Program TMMD di Pulau Hanaut Mulai Terlihat

Daerah

Tawuran, Tiga Anggota Geng KKB Diamankan Polisi

Kotim

Asik! Dikawal Polair, Ratusan Masyarakat Antusias Ikut Tradisi Mandi Safar

Kotim

39 Rumah Warga Tumbang Koling Direndam Banjir

Kotim

Lahan di Jalan Tjilik Riwut Diamuk Jago Merah