Home / Kotim

Rabu, 15 Desember 2021 - 08:21 WIB

Pembuang Bayi Malang Berhasil Diciduk Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Baamang, Selasa (14/12).

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Baamang, Selasa (14/12).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Setelah dilakukan penyelidikan selama tiga hari, akhirnya oknum pembuang bayi malang di semak kebun warga Jalan Jaksa Agung R Soeprapto, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim Minggu (12/12) lalu, berhasil diungkap anggota Polsek Baamang.

Itu seiring dengan ditangkapnya oknum pelaku pembuang bayi tersebut berinisial IM (18), yang merupakan ibu dari bayi malang tersebut.

Warga Desa Pendang Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan ini ditangkap di sebuah kos tempat tinggalnya, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga :  Gagal Nyelip, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk Tangki

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pembuang bayi tersebut. Hanya saja saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi karena oknum pelaku masih menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, penangkapan wanita tersebut berawal saat anggota Polsek Baamang mendapat informasi dari warga bahwa ada seorang perempuan yang tinggal di barak , tidak jauh dari lokasi bayi ditemukan, dalam kondisi hamil dengan gelegat mencurigakan.

Baca Juga :  Kedekatan TNI dan Rakyat Terlihat Jelas di Lokasi TMMD

Kecurigaan warga ini bertambah karena melihat wanita yang sebelumnya ini hamil, tiba-tiba sudah mengempis perutnya. Sedangkan kabar wanita itu telah melahirkan tidak terdengar warga setempat.

Berbekal informasi tersebut, anggota Polsek Baamang langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi kediaman kos wanita tersebut. Setelah itu, perempuan ini dibawa ke Mapolsek Baamang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

TMMD Menjawab Mimpi Masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut

Kotim

16 Hari Berlangsung, Dansatgas TMMD Kembali Cek Perkembangan Pembangunan 

Kotim

Peduli Nutrisi Balita, Persit KCK Cabang XLI Bagikan Ini

Kotim

37 Muda-Mudi dan Satu Pasangan Mesum Terjaring Razia Gabungan

Kotim

Warga Datang ke Lokasi TMMD dengan Suka Rela

Kotim

Dihantam Tutup Bak Jonh Deere, Kepala Karyawan PT SPMN Bocor

Kotim

Air Pasang Jadi Kendala Tim Satgas TMMD dalam Memasang Tiang Jembatan

Hukum Kriminal

Satresnarkoba Kotim Ringkus Pria Berotot